Persikabo 1973 vs Persib: Ujian Konsistensi di Derby Jabar

Sabtu 24-12-2022,04:30 WIB
Editor : Ruslan

Kendati banyak pemain Persib yang absen karena panggilan Timnas Indonesia, cedera, dan akumulasi kartu, Luis Milla yakin timnya bisa kembali memetik kemenangan.

Eks pelatih Timnas Indonesia yang juga pernah membesut Timnas Spanyol U20 sekaligus mantan pemain Real Madrid, Barcelona, dan Valencia ini pun menyebut bakal memainkan penggawa Persib yang paling siap untuk menghadapi Persikabo.

”Saya memiliki kepercayaan kepada tim karena mereka tampil kompak (di setiap laga). Dalam beberapa hari ini saya akan memantau siapa yang akan mengisi posisi starter (melawan Persikabo), dan kami akan fokus menghadapi pertandingan,” kata Luis Milla, kemarin.

Meski diunggulkan, pelatih Persib Luis Milla enggan menganggap remeh tim asuhan Djadjang Nurjaman.

BACA JUGA: Wow! I Made Wirawan Pecahkan Rekor Anggota The Dream Team Persib, Bertambah Jika Main Lawan Persikabo 1973

Menurut Luis Milla, Persikabo punya permainan dengan transisi cepat dalam menyerang dan bertahan.

”Kita selalu melihat di tiap pertandingan tidak mudah termasuk lawan Persikabo meski (mereka) belum menang tapi kita tidak melihat hasil. Kita lihat mereka tim terorganisir, punya momen transisi (baik) dan bisa memanfaatkan itu,” katanya.

Pelatih asal Spanyol ini justru lebih memilih untuk fokus mempersiapkan mental pemain.

Menurutnya, saat ini mental pemain sangat penting untuk membangkitkan semangat di tengah rasa lelah yang dihadapi karena padatnya jadwal kompetisi selama liga menggunakan sistem bubble.

BACA JUGA: Shin Tae-Yong Pernah Sulitkan Persib Bandung, Robby Darwis Sampai Turun Tangan Mengatasinya

”Kita tidak melihat hasil tapi ke tim kita di tiap pertandingan. Kita hanya ingin menjaga mental kita bagaimana di tiap pertandingan siap. Ini bukan pertandingan mudah kita berusaha menjaga mental,” ujarnya. (pra)

Kategori :