Ditambahkannya, 96% konsumen menggunakan fitur Pencarian di Lazada untuk menemukan produk yang mereka cari.
Bahkan sebanyak 95% konsumen memutuskan untuk membeli produk yang mereka temukan melalui fitur ini.
BACA JUGA: Semakin Mudah, BRImo Hadirkan Fitur e-SBN untuk Investasi Membangun Negeri
BACA JUGA: BPOM Jelaskan Senyawa Benzena dalam Daftar Sampo yang Ditarik Unilever dari Pasaran
"Sebanyak 60% omzet penjualan kami datangnya dari Lazada, karenanya promosi selalu menjadi perhatian dan ini berdampak pada meningkatnya penjualan empat sampai lima kali pada momen tertentu," kata Raymond Mario, Operational Manager Redshroom Store, salah satu seller.
Astrid menyebut ada empat jenis produk yang tetap laris di e-commerce. Keempat produk itu antara lain: kecantikan, fashion, kebutuhan Ibu dan bayi, serta kebutuhan sehari-hari.
"Empat produk itu tetap jadi primadona konsumen e-commerce," beber Astrid.
Disinggung mengenai ancaman krisis ekonomi di 2023, Astrid mengaku tetap optimistis e-commerce akan tetap tumbuh, walaupun low.