Suzuki Avenis 125, Skutik yang Sporty dan Modern, Segini Loh Harganya

Selasa 25-10-2022,23:57 WIB
Reporter : Radi Nurcahya
Editor : Radi Nurcahya

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Setelah sekian lama tak terdengar mengeluarkan produk sepeda motor terbarunya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan skutik terbarunya yakni Suzuki Avenis 125.

Menurut SIS, Suzuki Avenis 125 ini hadir untuk ikut mengisi celah model di kategori skutik 125cc.

Pihak SIS pun menyebut, bahwa Suzuki Avenis 125 hadir sebagai skutik yang sporty dan modern, sekaligus juga memberikan efisiensi bahan bakar yang baik sebagai sepeda motor perkotaan yang dinamis.

Skutik yang dilepas dengan harga Rp29.970.000 On the road DKI Jakarta ini dilengkapi dengan beragam fitur dan kelengkapan yang menambah kepraktisan dalam berkendara.

Teuku Agha, selaku 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS mengatakan pasca peluncuran Avenis 125 kedepannya Suzuki bakal menambah line-up model sepeda motor yang akan dipasarkan di Indonesia.

“Kehadiran dari Avenis 125 merupakan langkah pertama sebelum berbagai line up lainnya yang akan segera menyusul,” ujar lAgha.

Dengan dimensi yang terbilang kompak, yaitu panjang 1.895 mm, lebar  710 mm, tinggi 1.175 mm dan ground clearance 160 mm, Suzuki Avenis mengutamakan kenyamanan dalam berkendara.

Semebtara itu, bagian headlamp, Avenis 125 telah dilengkapi dengan LED serta bagian tail lamp yang atraktif dan membantu visibilitas dengan baik.

Selain itu berbagai fitur lainnya juga disematkan pada Avenis 125 dan tak ketinggalan ruang penyimpanan barang ekstra besar hingga 21,8 liter.

Tak hanya itu Avenis 125 juga dilengkapi dengan dua kantong penyimpanan tambahan, di bagian depan berukuran 1 liter dan 1,6 liter.

Menariknya, Avenis juga disematkan USB Socket yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai perangkat ponsel milik pengendara atau penumpang.

Sedangkan untuk  menunjang kenyamanan dalam berkendara, skutik Avenis 125 dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 5,2 liter.

SIS juga tak lupa melengkapi Avenis 125 dengan teknologi Suzuki Easy Start System yang terintegrasi dan memudahkan saat menghidupkan mesin, Safety Shutter Key sebagai keamanan lubang kunci saat kondisi terparkir.

Kemudian ada juga Side stand engine cut-off switch yang membuat mesin non-aktif jika standar samping dibuka, Brake lock system yang memastikan kondisi ban terkunci dengan aman saat terparkir.

Salah satu yang tak kalah penting yaitu ICBS (Integrated Combined Braking System) yang mengintegrasikan rem bagian depan dan belakang.

Sedangkan dalam menunjang peforma dalam berkendara, Avenis 125 dilengkapi dnegan mesin teknologi mesin SEP (Suzuki Eco Performance) berkapasitas 125cc SOHC (Single Over Head Camshaft), 1 silinder 2 valve Fuel injection.

Mesin ini juga didukung dengan sistem berpendingin udara dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,7 PS/6.750 rpm dan torsi sebesar 10 NM/5.500 rpm.

Kecanggihan Avenis 125 juga terdapat pada tampilan Full Digital Instrument Panel yang memberikan beragam informasi seputar kendaraan lebih dari sekedar angka kecepatan kendaraan.

Pada instrumen panel tersebut, pengendara dapat memantau Eco drive indicator, Engine temperature, Battery voltage, Digital clock, Fuel gauge, Oil change indicator, Dual trip meter, Average fuel consumption dan Engine check indicator.

Kategori :