Luis Milla Ucapkan Selamat kepada Shin Tae-yong, Bahagia 2 Pemain Muda Persib Bagus di Timnas U-20

Rabu 21-09-2022,12:05 WIB
Editor : Usep Saeffulloh

BANDUNG, RADARTASIK.COM— Lolosnya timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 pada 2023 di Uzbeskistan membuat pelatih Persib, Luis Milla ikut bahagia.

Kebahagiaan Luis Milla karena ada dua punggawa Persib, Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang tergabung dalam skuad Timnas U-20 asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong itu.

Luis Milla sangat senang karena Kakang Rudianto dan Robi Darwis turut memberikan kontribusi untuk meloloskan Garuda Nusantara ke ajang bergengsi tersebut.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas lolos. Saya selalu senang jika ada pemain di klub bisa bergabung dengan tim nasional. Itu sangat penting untuk karier setiap pemain,” kata Milla, Selasa 20 Oktober 2022 dilansir dari situs Persib.

Luis Milla pun berharap pengalaman Kakang Rudianto dan Robi Darwis serta pemain yang lainnya bersama Timnas mampu memberikan efek positif bagi Persib.

“Pengalaman dan level tinggi bersama Timnas akan meningkatkan rasa percaya diri bagi seorang pemain. Ini tentunya akan sangat bagus untuk Persib,” ujarnya.

Kakang Rudianto Mengaku Bersyukur

Kakang Rudianto bersyukur bisa meloloskan timnas Indonesia U-20 yang lolos ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan.

Di laga terakhir babak penyisihan grup melawan, Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu, 18 September 2022, Kakang Rudianto  ikut membawa timnas Indonesia U-20 menang 3-2. 

Kakang Rudianto dua kali tampil sebagai starter yaitu di pertandingan melawan Timor Leste (14 September 2022) dan Vietnam (18 September 2022). 

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia tahun depan. Yang pasti, ini berkat kerja keras semua pemain, pelatih dan staf yang selalu mendukung kami. Selain itu juga karena dukungan semua masyarakat Indonesia. Terima kasih," kata Kakang Rudianto dilansir dari situs Persib, Selasa 20 September 2022.

Kakang Rudianto bermain di Timnas Indonesia U-20 sebagai wing bek kanan.

Di Piala Asia U-20 tahun depan, Kakang Rudianto bertekad untuk memperbaiki kekurangan itu.

"Semua pemain sudah berusaha menjalin komunikasi dengan baik dan saling bantu mengisi ruang. Tapi memang masih ada kekurangan. InsyaAllah, sekarang ada waktu istirahat dua hari lalu kembali ke klub, baru kemudian kerja keras dan meningkatkan kemampuan bersama klub dulu, biar bisa bantu Timnas lagi," ujarnya berharap.

Revolusi Taktik Shin Tae-yong Kandaskan Vietnam 3-2

Kategori :