5 Ide dan Strategi Dalam Menjalankan Bisnis, Salah Satunya Bangun Loyalitas Konsumen

Jumat 02-09-2022,06:20 WIB
Editor : Tina Agustina

Bagaimanapun, perencanaan skenario bukanlah usaha memprediksi masa depan, namun untuk membentuk masa depan. Maka dari itu, tetapkanlah pencapaian bisnis.

BACA JUGA:Jadwal Samsat Keliling Garut, Tasik, Ciamis, Banjar dan Pangandaran Hari Ini

Poin pentingnya, buatlah wirausaha yang kamu jalankan itu lebih terarah secara jelas.

Strategi yang mesti kamu praktikkan, adalah dengan cara melakukan analisa terhadap apa yang akan terjadi nanti, dan bagaimana kamu akan menanggapinya.

Buatlah Karyawan Bangga

Karyawan yang bangga akan membuat citra perusahaan jadi lebih kuat dan efisien. Bagaimanapun, karyawan adalah garda depan keberlangsungan sebuah perusahaan.

BACA JUGA:Lima Sekawan

Ketika karyawan mengapresiasi dan menghargai perusahaan tempat mereka bekerja, maka mereka pasti meningkatkan produktivitas, kualitas, dan mobilitas kerja untuk perusahaannya.

Karyawan yang bangga pada perusahaan biasanya mereka melihat bahwa perusahaan tersebut memiliki tujuan yang jelas, kesuksesan, etika, kualitas kepemimpinannya, dan kualitas dari produk yang dihasilkan.

Strategi yang bisa kamu coba, adalah dengan cara melibatkan perusahaan kamu pada tanggung jawab sosial. Donasi dan fundraising, misalnya. Hindarilah praktik-praktik bisnis negatif. Itu akan sangat berpengaruh pada karyawan.

BACA JUGA:Jadwal Samsat Keliling Garut, Tasik, Ciamis, Banjar dan Pangandaran Hari Ini

Manfaatkan Informasi Customer

Seperti yang yang sudah dikatakan, konsumen sangat menentukan keberlangsungan bisnis yang kamu jalankan.

Jadi, kamu harus benar-benar memanfaatkan setiap informasi dari konsumen. Carilah informasi apakah konsumen kamu itu menyukai produk kamu atau tidak.

Kalau jawaban mereka “Ya, suka.” Gali kembali informasi apa saja yang harus dilakukan untuk membuat konsumen jadi semakin suka pada produkmu.

BACA JUGA:Jadwal Salat Kabupaten Ciamis Hari Ini

Kategori :