Skema dan Syarat Bisnis Waralaba Alfamart, Simak di Sini!

Selasa 09-08-2022,16:50 WIB
Reporter : Ruslan
Editor : Ruslan

Hal tersebut tentunya dapat membantu menekan biaya investasi yang harus dikeluarkan.

Perkiraan biaya skema gerai konversi tentunya beragam dan bergantung pada banyak hal. Mulai dari kondisi bangunan dan fasilitas yang sudah ada, dan jumlah rak serta barang yang bisa dipakai.

Terdapat 5 tahap skema gerai konversi yang harus dilalui yaitu: presentasi awal, stock opname 01, perjanjian kerjasama, stock opname 2, dan pembukaan toko konversi.

3. Skema Gerai Take Over

Skema take over berarti, Anda mengambil alih gerai Alfamart yang sudah beroperasi. Tergantung dari harga sewa lokasi dan angka penjualan per hari. Anda paling tidak perlu mempersiapkan budget investasi mulai dari Rp 800 juta.

Biaya skema take over tersebut sudah mencakup sewa lokasi minimarket dan franchise fee selama 5 tahun, cash register, sistem informasi retail, pendingin ruangan (AC), peralatan gerai, perizinan gerai, polesign, shop sign, dan goodwill.

Persyaratan Mengikuti Waralaba Alfamart

Untuk menjadi rekan waralaba Alfamart, tentunya ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan. Salah satunya adalah harus berkewarganegaraan Indonesia (WNI).

Anda juga harus memiliki badan usaha, baik dalam bentuk koperasi, PT, CV, dan lain sebagainya.

Untuk pendaftaran, wajib untuk melampirkan sejumlah dokumen perizinan yang sah, seperti SIUP, TDP, NPWP, surat keterangan domisili, serta izin dari masyarakat sekitar tempat gerai tersebut akan berdiri.

Penentuan lokasi pun harus dilakukan secara seksama. Alfamart menentukan lokasi dari gerai minimarket tersebut harus berada di area tanah yang kurang lebih berukuran 80 meter persegi.

BACA JUGA: Kali Ini Nada Presiden Jokowi Meninggi soal Penanganan Kasus Brigadir J: Saya Bilang Berulang Kali, Tuntaskan!

Lokasi yang dekat dengan fasilitas umum seperti sekolah, pusat perkantoran, kampus, SPBU, stasiun, dan lain sebagainya lebih disukai.

Anda juga diwajibkan untuk mengikuti semua alur prosedur, sistem, serta peraturan yang diterapkan oleh Alfamart.

Demikianlah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih bisnis franchise minimarket Alfamart.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi mitra bisnis Alfamart sekarang juga. Keuntungan bergabung dengan jaringan retail ini dijamin akan membuat hidup Anda semakin makmur.

Kategori :