KOTA TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Menjelang HUT ke-97, RSUD dr Soekardjo membuka kompetisi untuk internal karyawan. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan profesionalitas dan pelayanan kepada masyarakat.
Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), kompetisi secara sehat dinilai perlu dilakukan. Karena dengan kompetisi, ada dorongan kepada karyawan untuk menujukkan yang kinerja lebih baik.
Salah satunya yakni lomba penataan dan kebersihan ruangan. Perlombaan ini diwajibkan kepada seluruh pengelola ruangan, dari mulai ruang administrasi, ruang perawat sampai ruang rawat inap.
Secara teknis, penilaian kondisi ruangan akan dilakukan 11-14 Juli 2022. Pengelola ruangan yang meraih juara 1, 2 dan 3 akan mendapat penghargaan.
BACA JUGA: Mahfud Akui Dulu Pernah Dukung ACT, Kini Justru Minta Aparat Hukum Bertindak
Ketua Panitia HUT RSUD dr Soekardjo H Dudang Erawan Suseno menjelaskan, kegiatan itu salah satu upaya pembinaan kepada semua karyawan. Karena kebersihan dan ruangan yang tertata rapi merupakan salah satu bentuk pelayanan.
“Ini untuk mengingatkan dan memberi semangat semua karyawan untuk melakukan yang terbaik,” ucapnya.
Masih untuk internal pegawai, RSUD juga membuka perlombaan konten video reels instagram. Peserta bisa membuat konten rutinitas kerja atau edukasi kesehatan, seperti olahraga atau latihan fisik, kebiasaan hidup sehat atau harapan pasca pandemi.
BACA JUGA: Ratusan Driver Demo Kantor Maxim Tasikmalaya, Sampaikan Sejumlah Tuntut Ini...
Perlombaan ini juga sebagai ajang kampanye hidup sehat untuk masyarakat. Sekaligus meningkatkan kreativitas mereka untuk mengemas kampanye itu melalui video pendek.
Video paling lambat diunggah direntang waktu 1-14 Juli 2022 dan harus karya asli. Dimana, pemenangnya akan diumumkan 16 Juli 2022 dan dipilih tiga konten terbaik dari peserta.
Namanya perlombaan, tentunya ada hadiah untuk para juara. Meskipun belum jadi keputusan final bentuk hadiahnya, panitia memastikan juara akan mendapatkan hadiah.
BACA JUGA: Disdukcapil Sisir Warga Setiawargi
“Ada uang pembinaan, sertifikat penghargaan dan hadiah menarik sebagai apresiasi kepada pemenang,” ucapnya.
Pihaknya berharap misi dari event internal tersebut bisa tercapai. Dimana, kualitas dan profesionalitas para pegawai semakin meningkat demi pelayanan lebih baik. “Muaranya target kita ya pelayanan yang baik untuk masyarakat,” ujarnya.