Aprilia Dipastikan Laki-laki, Mantan Manajer: Dia Memang Punya Rahim

Rabu 10-03-2021,14:41 WIB
Reporter : agustiana

JAKARTA - Heboh soal perubahan fisik Aprilia Manganang. Laki-laki atau wanita? kini terjawab. 

Melalui serangkaian tes medis dan kesehatan yang dilalui, Aprilia disimpulkan mengidap Hipospadia.

Status tersebut ditegaskan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, kondisi hipospadia yang diidap Aprilia Manganang jelas berbeda dengan transgender dan interseks.

“Sersan Manganang ini bukan transgender, bukan juga interseks. Tidak masuk dalam kategori itu semua. Saya tahu definisinya dan tim dokter pun tahu semua definisinya. Karena memang kelainan yang dialami adalah hipospadia. Jadi selalu kembalikan ke situ,” kata Jenderal Andika di Mabes AD, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (09/03/21)

Hipospadia adalah kelainan sejak lahir saat lubang uretra tidak terletak di ujung penis. 

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menjelaskan, ada tiga jenis hipospadia yang umumnya ditemui, dari kondisi ringan hingga parah.

Mantan Manajer Voli PLN Elektric di Liga Pro, Danni Irawan dikonfirmasi fajar.co.id (grup radartasik.com) sejak awal dirinya memang melihat ada kelainan pada diri Aprilia. Dia juga mengaku sangat mengenal siapa Aprilia.

“Saya sangat dekat dia (Aprilia), mungkin karena menyelamatkan kariernya sebagai pemain volley puteri. Tidak mudah meloloskan April untuk bisa bermain di proliga sebagai pemain puteri dan bisa lolos membela timnas volley di Sea Games Malaysia 2019," ungkap Danni. 

"Semua orang volley nasional sudah tahu bahwa kromoson pria Aprilia sangat dominan, yang semakin hari semakin kuat, tapi anak ini punya rahim,” tegas Danni.

Danni masih sering komunikasi dengan Aprilia, termasuk saat heboh dikabarkan masuk personil TNI melalui jalur perekrutan prestasi. (fnn/fajar)

Tags :
Kategori :

Terkait