Kawasan Wisata Ecopark Kota Banjar Perlu Penataan

Senin 08-03-2021,10:00 WIB
Reporter : andriansyah

BANJAR — Para pedagang di ekowisata Eco Park di bantaran sungai Citanduy perlu perhatian khusus, terutama sarana dan prasarana para pedagangnya. Tempat jualan pedagang harus dibenahi supaya lebih tertata.

“Harus ada perhatian dari pemerintah, khususnya dinas terkait agar keberadaan pedagang lebih bagus dan enak dipandang. Karena posisinya berada di area wisata,” kata Humas Karang Taruna Zalrus, Bowo, Minggu (7/3/2021).

Ia mengatakan, kondisi saat ini tidak kurang dari 10 pedagang yang berjualan di area wisata. Namun, kondisi tempat usaha kurang tertata baik lantaran mereka membuatnya sendiri tanpa ada keseragaman. “Pemerintah harus hadir untuk menata supaya keberadaan tempat dagang itu tertata bagus, perlu dukungan bantuan sarana juga,” kata dia.

Salah satu pedagang kaki lima di Eco Park Banjar Dani Pahadulloh mengaku membuat tempat dagang dengan modal sendiri. 

Ia berharap Pemerintah Kota Banjar memberikan bantuan fasilitas tempat dagang supaya lebih tertata rapi dan tidak mengganggu esensi dari sisi wisatanya.

 “Kami berharap ada bantuan fasilitas sehingga kami juga berjualan merasa nyaman dan pengunjung juga betah untuk jajan,” katanya.

Kepala Bidang Koperasi UMKMP dan Industri Kota Banjar Tatang Nugraha mengatakan belum ada usulan dari para pedagang untuk bantuan fasilitas tempat usaha. Namun, pihaknya akan segera mengecek lokasi jika kondisinya perlu perhatian pemerintah.

“Sejauh ini belum ada usulan ke kami. Kalau perlu perhatian kami akan segera cek ke lokasi dan mudah-mudahan bisa dianggarkan tahun ini penyiapan fasilitasnya,” kata dia. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait