PDAM Kota Banjar Periksa Pelanggan Nonaktif di Neglasari & Situ Batu

Senin 08-03-2021,08:30 WIB
Reporter : andriansyah

BANJAR — Perumdam Tirta Anom Kota Banjar kembali mengecek pelanggan nonaktif sambungan rumah (SR) di Desa Neglasari dan Kelurahan Situ Batu. Pendataan jumlah pelanggan yang nonaktif itu untuk mereaktivasi kembali sarana yang sudah rusak.

“Sebagai bentuk tanggung jawab dan keseriusan Perumda Tirta Anom guna optimalisasi pelayanan. Dimana air merupakan kebutuhan dasar. Pelayanan bagi pelanggan tentunya harus lebih ditingkatkan lagi, tanpa mengecualikan, termasuk calon pelanggan di wilayah Banjar Desa Neglasari dan Kelurahan Situ batu yang tercatat dalam data administrasi sebanyak 216 SR menjadi target sasaran kinerja,” kata Direktur Perumdam Tirta Anom Kota Banjar E Fitrah Nurkamilah, Minggu (7/3/2021).

Sebelumnya juga telah dilakukan monitoring evaluasi serta melengkapi rangkaian sambungan pipa yang telah rusak, tidak lengkap bahkan hilang dikarenakan sudah terlalu lama tertanam, terpasang di rumah calon pelanggan.

 “Hal ini guna menunjukan kesungguhan bahwa tidak hanya masyarakat yang menginginkan saja. Namun kami pun Perumda Tirta Anom Kota Banjar sebagai institusi pengelola air bersih juga sangat mengharapkan dapat melayani kebutuhan para pelanggan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Menurutnya, pengecekan pelanggan yang kini nonaktif itu sebagai persiapan juga program air baku Balokang Patrol. Sehingga ketika nanti selesai, Perumdam sudah memiliki data pelanggan sebagai sasaran pelanggan air bersih.

“Sebagai persiapan diri untuk kesinambungan Balokang Patrol. Gayung bersambut sebagai langkah persiapan ketika Balokang Patrol sudah selesai pekerjaannya dan uji alirnya sudah berhasil nanti,” ujarnya. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait