Derby Panas Dou Manchester

Sabtu 06-03-2021,13:01 WIB
Reporter : ocean

MANCHESTER — Laga panas nan ketat bakal tersaji pada lanjutan Premier League akhir pekan ini. Dimana, Manchester City bakal menjamu rival sekotanya, Manchester United, di Etihad Stadium Minggu (07/03/2021) mulai pukul 23.30 WIB.

Duo Manchester sama-sama mengusung misi besar. City mengincar kemenangan demi memperlebar jarak dengan United. Sebaliknya, United berharap memangkas jarak dengan City demi menjaga asa dalam perebutan juara Liga Inggris.

Saat ini City perkasa di puncak klasemen sementara Premier League dengan meraih 65 poin dari hasil 27 pertandingan. Sedangkan United yang menempati urutan dua klasemen hanya mengemas 51 poin. Atau, terpaut 14 poin dari City.

City yang kini dilatih Pep Guardiola punya modal mental lebih baik menjelang duel besok malam. City menang telak 4-1 atas Wolverhampton Rabu (03/03/2021) dini hari WIB. Sementara keesokan harinya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer justru ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace.

Dari sisi rekor, City sedang dalam performa fenomenal. Mereka tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan. United pun memang sedang mentereng. The Red Devil tidak pernah kalah di laga tandang selama 21 pertandingan.

United tidak terkalahkan selama bulan Februari. Mereka juga mengukir kemenangan bersejarah 9-0 melawan Southampton di Old Trafford dan kemenangan tandang 4-0 atas Real Sociedad.

Soal sekuat, City pun terbilang bakal komplet. Belum ada kabar tim intinya yang menepi. Semua dalam kondisi siap tempur. Mereka menatap kemenangan di kandang sendiri.

"Kami berlatih dengan sangat baik hari ini dan besok dan kemudian kami ingin memainkan permainan yang bagus. Saya memiliki tim yang sangat lapar dalam karier saya. Kami beruntung bisa bersama,” kata Pep dalam laman resmi Manchester City.

Di sisi lain, Manchester United tidak akan diperkuat kiper utamanya, David De Gea yang sedang merasakan kebahagiaan atas kelahiran anaknya, Yanay.

”Ini adalah momen terbesar dalam hidup setiap orang tua, jadi tentu saja kami mengizinkannya pergi,” kata Ole dalam laman manutd.com.

Sebagai gantinya, saat tandang ke Etihad Stadium, Ole akan kembali memberi kepercayaan kepada Dean Bradley Henderson. Penjaga gawang 23 tahun ini bermain apik saat bentrok Crystal Palace.

"Dean bermain bagus melawan Palace dan saya yakin dia juga menantikan pertandingan City ini. Dia sudah memiliki pengalaman itu musim ini di Piala Carabao, jadi itu akan menjadi penggantinya yang baik,” kata Ole.

Di barisan pertahanan pun, Victor Lindelof masih diragukan tampil karena cedera punggung. Lini masih ditinggal Paul Pogba, Juan Mata dan van de Beek. Sama karena cedera. Stok barisan depan berkurang karena Anthony Martial pun mengalami cedera.

Bagaimana dengan head to head-nya? Dalam sejarah derby Manchester, United memenangkan 76 dari 184 pertandingan. City menang 55 kali. Seri 53 kali. Namun di Etihad, The Reds memiliki keunggulan di liga. (bbs/lan)

Tags :
Kategori :

Terkait