Timnas U-23 Lumat PS Tira

Sabtu 06-03-2021,10:30 WIB
Reporter : ocean

JAKARTA — Tim Nasional Indonesia U-23 tampil apik pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jumat (5/3) malam. Walhasil, tim besutan Shin Tae-yong ini menang 2-0 atas PS Tira Persikabo.

Gol pertama Timnas U-23 dilesakan Kadek Agung Widnyana Putra pada masa injury time babak pertama. Gol kedua dicatatkan Muhammad Rafli menit ke-48.

”Akhirnya bisa bermain lagi pada pertandingan resmi di lapangan. Walaupun ini cuma uji coba saya tetap bersyukur. Bagi saya secara pribadi adalah bisa memberikan yang terbaik saat latihan maupun pertandingan bersama Timnas Indonesia,” kata Agung dalam laman resmi PSSI.

Melawan PS Tira, Garuda Muda mengandalkan duet striker senior di lini depan. Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo dipasang menjadi tandem dari penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan.

Di lini tengah ada gelandang senior, Adam Alis dan Hanif Sjahbandi. Mereka menjadi motor serangan Timnas U-23. Mereka dibantu dua juniornya, Kadek Agung dan Feby Eka Putra.

”Kalau selebrasi tentunya sedikit tidak sesuai dengan yang kemarin-kemarin, bagaimanapun harus mengikuti protokol kesehatan. Semoga ini jadi kebangkitan sepak bola di masa pandemi Covid-19,” tambah pemain asal Luwus, Tabanan, Bali, tersebut.

Usai melawan Tira Persikabo, skuat Garuda akan melakukan pertandingan uji coba kedua melawan Bali United yang akan diselenggarakan pada Minggu (7/3/2021) malam di Stadion. (bbs/vyt/fin)

Susunan Pemain:
Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Riyandi; Marasabessy, Ridho, Irianto, Arhan; Kadek, Sjahbandi, Feby, Adam; Dendy, Kushedya.

PS Tira Persikabo (4-2-3-1): Syahrul; Didik, Juliyanto, Abduh, Dava; Guntur, Izmi; Aryanto, Wawan, Nufiandani; Dimas.
Tags :
Kategori :

Terkait