Liverpool v Chelsea, Ini Otak-Atiknya

Kamis 04-03-2021,10:45 WIB
Reporter : ocean

LIVERPOOL — Duel ketat bakal tersaji di Anfield Stadium dini hari nanti (05/03/2021). Dimana, Liverpool akan menjamu Chelsea pada laga lanjutan Premier League.

Liverpool saat ini berada di posisi keenam klasemen dengan poin 43. Anak asuh Juergen Klopp terpaut dua angka di belakang West Ham United yang ada di peringkat keempat. Sementara Chelsea di posisi kelima klasemen dengan poin 44.

Dengan jarak yang begitu ketat, baik Liverpool maupun Chelsea membutuhkan kemenangan. Apalagi, mereka masih harus bersaing dengan tim lainnya seperti Everton, Tottenham Hotspur, Aston Villa, hingga Arsenal yang ada di peringkat ke-10.

Menyongsong pertandingan ini, Liverpool membawa bekal kemenangan 2-0 atas Sheffield United di pekan sebelumnya. Akan tetapi, catatan kandang mereka di Premier League belakangan ini sangat buruk.
Tim asuhan Klopp menderita empat kekalahan beruntun di Anfield. Terbaru, mereka dipermalukan Everton dengan skor 0-2. Namun, pemain Liverpool sepertinya cukup yakin bahwa kemenangan di laga terakhir bisa menjadi modal bagus mereka mengalahkan The Blues.

”Saya pikir ini bagus untuk menghentikan kekalahan yang kami alami sebelumnya. Saya pikir ini sangat bagus untuk tim dan ini memberikan perasaan yang baik lagi (menjelang) pertandingan berikutnya dan juga (mengangkat) kepercayaan diri kami,” kata Georginio Wijnaldum di situs resmi Liverpool.

Clean sheet yang mereka catatkan bersama kiper Adrian dan pasangan bek tengah baru Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips, menurut dia, menjadi spirit khusus bagi Liverpool. Itu karena mereka sebelumnya cukup keropos.

”Itu juga perasaan yang bagus untuk orang-orang itu dan untuk tim. Itu memberi kami kepercayaan diri karena di beberapa pertandingan terakhir kami kebobolan banyak gol sehingga itu akan membantu kami saat melihat ke arah Chelsea. Semoga kami bisa meraih kemenangan beruntun,” ujarnya.

Gelandang Belanda itu mengakui persaingan big four ini sangat ketat. Makanya, mereka harus benar-benar tampil bagus. Khususnya di barisan pertahanan. Apalagi, mereka masih akan kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Jordan Henderson.

”Itulah yang harus kami lakukan jika ingin finis di empat besar. Kami harus bekerja sama dan berharap tim-tim di atas kami tergelincir. Kami hanya bisa mengontrol penampilan kami sendiri, jadi kami harus melihat pertandingan demi pertandingan, memberikan segalanya dan mencoba untuk memenangkan pertandingan,” tegas eks pemain Newcastle United tersebut.

Selain Van Dijk, Gomez, dan Henderson, Klopp juga masih harus menunggu ketersediaan Diogo Jota, Fabinho, dan kiper Alisson Becker. Fabinho yang absen di empat pertandingan terakhir sudah kembali berlatih.

Jota, sementara itu, sudah sempat dimasukkan ke dalam skuat untuk pertama kalinya sejak 9 Desember. Namu, penyerang Portugal itu mendadak jatuh sakit. Khusus Alisson, ia absen di markas Sheffield karena ayahnya meninggal.

”Alisson dan Fabinho, saya cukup yakin (akan tersedia). Diogo, tergantung seberapa cepat dia akan pulih. Saya pikir dia akan tersedia, tetapi saya tidak tahu,” jelas Klopp.

Di kubu Chelsea, terlepas bahwa mereka ditahan imbang Manchester United di laga terakhir, manajer Thomas Tuchel yang belum menelan satu pun kekalahan bersama tim barunya menegaskan kesiapannya berduel dengan Liverpool.

”Saya merasa sangat baik saat ini dan berharap kami bisa tetap seperti ini,” kata Tuchel di situs resmi Chelsea.

Bek Chelsea, Antonio Rudiger menambahkan pertemuan dengan tim-tim yang bersaing memperebutkan tiket Liga Champions termasuk Liverpool akan sangat penting.

Oleh karena itu, dia berharap bisa meraih hasil bagus agar bisa menentukan nasib sendiri.

Tags :
Kategori :

Terkait