City Makin Kokoh di Puncak

Rabu 03-03-2021,14:20 WIB
Reporter : ocean

MANCHESTER City menggilas tim tamu, Wolverhampton Wanderers, dengan skor 4-1 pada laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium Rabu (03/03/2021) dini hari WIB.

Kemenangan pasukan Pep Guardiola diawali dengan gol bunuh diri tim tamu. Leander Dendoncker yang ditempel Raheem Sterling gagal mengintersep bola sepakan Riyad Mahrez dari sisi kanan gawang. Gol tercipta pada menit 15.

Satu menit sebelum waktu turun minum, Aymeric Laporte menceploskan bola ke gawang Wolverhampton. Hanya saja, gol tersebut dianulir wasit karena Laporte dianggap sudah offside.

Kevin De Bruyne dkk sempat dibuat kaget dengan gol balasan Wolverhampton pada menit 61. Conor Coady berhasil menanduk bola ke pojok gawang City. Coady menerima upan dari Joao Moutinho. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Dominasi pasukan biru langit berlanjut. Gabriel Jesus mencetak gol 10 menit jelang bubar. Riyad Mahrez menambah keunggulan pada menit 90. Memasuki injury time, Gabriel Jesus kembali menceploskan bola ke gawang Wolverhampton.

”Kami sedikit cemas setelah 1-1 tetapi kami bereaksi sangat baik setelah kami mencetak gol. Itu memang pantas. Kami bermain sangat bagus. Pertandingannya ketat dan di menit-menit terakhir kami memenangkan pertandingan dengan nyaman,” kata Pep Guardiola dalam laman resmi Manchester City.

”Setelah 1-1, mereka berbahaya tetapi kami terus mengambil bola dan kami tidak menyerah dan itu pelajaran yang baik bagi kami tentang detail-detail kecil. Ketika Anda melihat kinerja kami sangat bagus,” tambah dia.

Kemenangan tersebut membuat City semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 65 poin. City juga semakin menjauh dari rival sekotanya, Manchester United, yang mengemas 50 poin.

United bisa kembali memperpendek jarak dengan City menjadi 12 poin dengan catatan menang melawan Crystal Palace pada laga yang akan digelar Kamis (04/03/2021) dini hari WIB. (lan)

Tags :
Kategori :

Terkait