Motivasi Tinggi Messi

Sabtu 27-02-2021,12:30 WIB
Reporter : ocean

SEVILLE — Sevilla punya modal bagus saat menjamu Barcelona di jornada ke-25 La Liga malam ini. Yakni, sepuluh kemenangan dari sebelas laga terakhir.
Menilik catatan itu, Raksasa Catalan tidak akan mudah mencuri poin di kandang Sevila. Mengalahkan Sevilla jelas bukan pekerjaan mudah.
Namun, Blaugrana bisa melakukannya. Kuncinya ada pada Lionel Messi. Jika La Pulga bisa tampil bagus seperti saat menggilas Elche tiga gol tanpa balas tengah pekan lalu, Barca punya peluang besar melindas Sevilla.
Motivasi Messi sangat besar untuk terus menambah pundi-pundi golnya. Hal itu setelah kapten Barcelona tersebut kembali memimpin daftar top skor La Liga. Dengan 18 gol, superstar Argentina itu menyalip bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.
Selain menjaga momen tetap terdepan dalam perburuan sepatu emas, pertandingan ini juga akan menjadi duel perebutan peringkat ketiga.
Tak kalah penting, laga nanti merupakan pemanasan sebelum leg kedua babak semifinal Copa del Rey di Camp Nou, tengah pekan mendatang.
Ronald Koeman jelas tidak ingin membebani Messi. Ia meminta pemain senior Barca lainnya juga memperlihatkan kontribusi yang lebih banyak di putaran kedua ini.
”Ketika saya berbicara tentang para veteran, saya tidak mengacu padanya, karena Messi masih mencetak banyak gol,” kata Koeman di Marca.
Pelatih berpaspor Belanda itu juga mengingatkan anak asuhnya tentang intensitas dan ritme permainan. 
”Semua orang bisa melihat bahwa kami kurang intensitas dan ritme (menghadapi Elche), terutama pada bola. Akan tetapi, jangan lupa bahwa kami telah memainkan banyak laga. Seorang pemain bisa lelah,” jelasnya.
Untuk pertandingan ini, Antoine Griezmann diprediksi akan kembali menjadi starter. Penyerang Prancis itu akan mendampingi Messi bersama Ousmane Dembele.
”Kami selalu mencari (tim) yang terbaik untuk pertandingan yang dimainkan,” tegasnya.
Barcelona saat ini ada di peringkat ketiga klasemen dengan jarak lima angka di belakang Atletico Madrid. Dengan 14 pertandingan tersisa, bek Barca, Jordi Alba mengklaim mereka masih bisa bersaing dalam perburuan gelar.
”Beberapa minggu lalu kami keluar dari itu dan beberapa minggu ini kami di dalamnya. Tim lain akan kehilangan poin, termasuk kami. Jika kami tidak berada dalam kondisi 100 persen, akan sulit untuk menang,” ujarnya.
Terkait harapan Koeman pada pemain senior Barca, Alba yang mencetak satu gol ke gawang Elche menegaskan itu wajib mereka lakukan.
”Saya pikir rasa lapar semua orang selalu ada di sana. Kami harus bertanggung jawab. Ini masa-masa sulit, tetapi kami harus lebih bersatu dari sebelumnya sekarang,” imbuh bek Spanyol tersebut.
Berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah dikalahkan Borussia Dortmund di Liga Champions, Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui meminta timnya fokus sepenuhnya untuk laga ini.
Selain itu, ia berharap mereka tidak mendapat masalah cedera jelang laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.
”Saatnya untuk melihat ke depan, pikirkan tentang pemulihan, dan kami berharap tidak ada kejutan buruk dalam hal kebugaran saat kami berupaya untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Lopetegui di situs resmi Sevilla.
Pelatih asal Basque itu memastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya di laga ini. 
”Kami selalu berbicara tentang pertandingan demi pertandingan. Sekarang saatnya memikirkan Barcelona setelah menyelesaikan pertandingan sulit melawan Osasuna,” tandasnya.
Sevilla yang menang 2-0 atas Barca dua pekan lalu masih belum bisa diperkuat Marcos Acuna dan Lucas Ocampos akibat cedera. 
Sementara di kubu Barca, ada kabar bagus terkait bek muda, Ronald Araujo yang kembali berlatih meski Ansu Fati, Philippe Coutinho, dan Sergi Roberto dipastikan masih absen. (amr/fin/*)

Tags :
Kategori :

Terkait