Potensi Atlet Sepak Bola Tasik Memuaskan

Jumat 26-02-2021,19:44 WIB
Reporter : ocean

TASIK — Sebanyak 25 atlet sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya terpilih dalam seleksi untuk Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Mereka dinilai potensial membawa Kabupaten Tasikmalaya berprestasi di kemudian hari.

Manajer Tim Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar Asep Dzulfikri mengatakan dari 190 orang atlet yang mengikuti BK itu tersisa 25 orang atlet.

”Alhamdulillah itu hampir mewakili hampir seluruh wilayah di Kabupaten Tasikmalaya mulai selatan, timur, barat dan utara,” ujarnya di Sekretariat Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya Jalan SL Tobing Kota Tasikmalaya, Jumat (26/02/2021). 

”Yang terpenting saat ini perlu diketahui bahwa semua atlet lolos BK itu hasil dari seleksi secara profesional tidak ada intervensi dari pihak mana pun,” kata dia. 

Menurut dia, seleksi babak kualifikasi yang tanpa intervensi merupakan salah satu bukti bahwa pembinaan olahraga sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya sudah ada peningkatan.

”Termasuk dari segi kemampuan para atlet di Kabupaten Tasikmalaya sangat bagus, tinggal nanti meningkatkan kemampuan itu dalam strategi, dan segala hal strategi itu pelatih akan yang akan menentukan sesuai potensi yang dimiliki atlet,” kata Asep.

Hasil seleksi Babak Kualifikasi Porprov tingkat Kabupaten Tasikmalaya membuktikan Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi dalam sepak bola di atas rata-rata. 

”Itu salah satu potensi yang sebelumnya tidak diketahui, dan hari ini dengan adanya BK terlihat potensi itu,” kata dia. 

Dari 25 atlet yang lolos dalam BK itu, tiga diantaranya penjaga gawang dan sisanya pemain. Ke depan, pihaknya sudah memiliki komitmen bersama, antara manajemen dan staf kepelatihan membawa tim sepak bola Kabupaten Tasikmalaya lolos di BK Porprov Jabar. 

”Mudah-mudahan bisa meraih juara atau medali emas di porprov ini,” kata dia. 

Untuk tempat latihan dan uji coba Tim BK Porprov Jabar masih akan dipusatkan di Lapangan Kaliki, Mangunreja.

”Itu sudah menjadi bagian dari program,” tuturnya.

Pelatih Tim BK Porprov Kabupaten Tasikmalaya Dian Oktovery SSi mengatakan pelaksanaan seleksi BK Proprov Jabar sudah selesai. 

”Hanya belum ada keputusan berapa pemain yang akan ikut dalam BK Proprov tingkat provinsi nanti,” ungkap dia.

Untuk atlet yang akan mewakili Kabupaten Tasikmalaya nanti, kata dia, akan dimusyawarahkan dengan tim manajemen dan tim pelatih.

”Karena belum bisa dipastikan 25 orang, karena kita memilih bukan berdasarkan kuota yang disediakan. Kita memilih berdasarkan kesiapan mereka untuk bergabung di tim kita,” papar dia.

Tags :
Kategori :

Terkait