Angkutan Ilegal Bikin Resah

Rabu 13-04-2022,15:40 WIB
Editor : syindi

radartasik.com,  Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Ciamis menilai jelang mudik lebaran tahun ini tidak akan berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya, artinya penumpang masih sepi.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Organda Kabupaten Ciamis Ekky Brata Kusuma kepada Radar, Selasa (12/4/2022).

“Kalau ada kenaikan sedikit sekali, karena angkutan ilegal salah satunya memengaruhi sepinya penumpang angkutan umum,” kata dia, menjelaskan.

Kata dia, pihaknya menyangkan sekali banyaknya angkutan ilegal yang sampai saat ini belum bisa dibrantas, akibatnya berdampak terhadap angkutan yang resmi.

“Selain angkutan ilegal, sekarang dengan kemudahan transpostasi kereta juga akan mengganggu ke angkutan umum darat, karena ada perbaikan sistem dari perkeretaan. Lebih parahnya kita terpengaruhi dengan semakin maraknya angkutan ilegal,” paparnya.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis Achmad Yani mengatakan, memang Organda mengadukan mengenai angkutan ilegal yang sangat meresahkan para pengendara angkutan umum resmi.

“Kita langsung koordinasikan dengan kepolisian dalam penindakkannya. Guna megenali angkutan ilegal kalau secara kendaraan plat hitam kalau dari penumpang akan kelihatan dari barang-barang angkutan dan KTP yang berbeda. Intinya kita akan menindak jelang lebaran,” ujar dia. (isr)

Tags :
Kategori :

Terkait