Tak Akan Buru-Buru Cari Pengganti Bruno

Jumat 08-04-2022,12:40 WIB
Reporter : andriansyah

radartasik.com, BANDUNG, RADSIK — Program bersih-bersih pemain Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 musim depan bertambah panjang. Teranyar, Bruno Cantanhede jadi korbannya.

Kontrak Bruno Cantanhede tidak diperpanjang. Striker asal Brasil itu menyusul Esteban Vizcarra, Indra Mustaffa, Gian Zola, Mario Jardel dan Supardi Nasir. Enam pemain tersebut tidak akan bersama Maung Bandung di kompetisi kasta tertinggi Indonesia dan ajang AFC Cup 2023.

Nama-nama pemain yang terdepak dari skuad Robert Alberts bukan kejutan. Malah sudah bisa ditebak.

Kontribusi mereka untuk mengangkat prestasi tim sangat minim. Bahkan servisnya sudah dilupakan Robert Alberts.

Esteban Vizcarra kalah bersaing dengan Febri Hariyadi dan Frets Butuan yang masih muda dan lebih agresif.

Bahkan Robert Alberts lebih memilih Ezra Walian jika Febri Hariyadi atau Frets Butuan absen, ketimbang memberi tempat pada Esteban Vizcarra.

Begitupun dengan Supardi Nasir dan Mario Jardel yang sulit menggeser Henhen Herdiana, yang performanya terus menanjak.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengatakan kontrak Cantanhede sudah berakhir usai menjalani laga terakhir Liga 1 melawan Barito Putera. Sang pemain masuk daftar evaluasi tim pelatih, yang artinya Persib akan mendatangkan penyerang baru pada musim baru.

”Kontrak Bruno memang sudah selesai setelah Liga 1, dan berdasarkan hasil evaluasi, diputuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya,” kata Teddy.

Manajemen Persib dan pelatih tidak akan tergesa-gesa untuk mencari pengganti Cantanhede. Menurut Teddy ada banyak pemain asing yang bebas transfer saat ini. Masih ada banyak waktu untuk memilah dan memilih pemain asing sesuai kriteria pelatih sampai mendapatkan pemain yang tepat.

Bahkan jika perlu pelatih bisa melakukan seleksi sebelum pemain didaftarkan ke operator liga. Sejauh ini isu yang beredar, kencang dikaitkan mantan penyerang Persikabo 1973, Ciro Alves. Musim lalu mencetak 20 gol untuk Laskar Padjadjaran.

”Pilihan untuk slot pemain asing masih sangat banyak, dan dengan waktu yang masih sangat panjang sampai Liga 1 musim berikutnya, kami masih mempunyai banyak waktu untuk mencari pemain asing. Kalau perlu kita akan melakukan proses seleksi untuk pemain asing,” beber Teddy.

Performa yang ditunjukkan Bruno selama 896 menit di lapangan dinilai belum sesuai dengan skema dan rencana tim untuk Liga 1 2022/2023 mendatang. Bergabung dengan skuad Pangeran Biru di putaran kedua Liga 1 2021/2022, pemain bernomor punggung 37 tersebut tampil sebanyak 15 laga.

Sebanyak lima gol dia sumbangkan bersama Persib Bandung, empat di antaranya dicetak dari dua kali brace. (pra)
Tags :
Kategori :

Terkait