Chelsea Punya Rekor Tak Terkalahkan Melawan Real Madrid

Rabu 06-04-2022,12:20 WIB
Reporter : Achmad Faisal

Radartasik.com, Kekalahan telak 4-1 Chelsea dari Brentford dapat berdampak pada persiapan lawan Real Madrid dini hari nanti, tetapi mereka mempunyai rekor luar biasa melawan tim Spanyol, tak pernah kalah.

Tim asuhan Thomas Tuchel akan menjamu Real Madrid dini hari nanti dalam leg pertama perempat final Liga Champions, sebelum bertandang kembali di Spanyol enam hari kemudian.

Anehnya, dalam lima pertemuan kompetitif antara keduanya, Chelsea tidak pernah kalah dan mencatat tiga kali kemenangan.

Kedua tim terakhir kali bertemu 12 bulan lalu di semifinal kompetisi Liga Champions.

Setelah bermain imbang 1-1 di Bernabeu , gol-gol dari Timo Werner dan Mason Mount membawa the Blues ke final Liga Champions dengan agregat 3-1.

Kedua tim juga pernah bermain pada 28 Agustus 1998 di Piala Super UEFA.

Sekali lagi The Blues yang keluar sebagai pemenang, dengan gol Gus Poyet pada menit ke-83 yang memastikan kemenangan 1-0 untuk tim asuhan Gianluca Vialli.

Kembali pada tahun 1971 kedua tim bertemu di UEFA European Cup Winners Cup.

Pertandingan pertama berakhir 1-1. Peter Osgood membuat the Blues unggul 1-0 pada menit ke-56 tetapi Zoco membuat pertandingan ke pertandingan ulang setelah menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

Namun Chelsea yang diasuh Dave Sexton justru merayakannyakemenangan di game kedua lewat gol dari John Dempsey dan Osgood dengan skor 2-1. Madrid mencetak gol hiburan melalui Sebastian Fleitas.

Jadi dalam total lima pertandingan antara kedua belah pihak, Chelsea menang tiga kali dan seri dua kali.

Bukan sebuah rekor buruk melawan juara Piala Eropa/Liga Champions 13 kali, dan pemuncak klasemen LaLiga saat ini.

Dikutip dari The Sun, dengan Los Blancos masih belum pulih dari kekalahan 4-0 di El Clasico bulan lalu, the Blues yakin sejarah kemenangan akan terulang saat bertemu Real Madrid. (sal)

Tags :
Kategori :

Terkait