Warga Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Mulai Sholat Tarawih Perdana

Jumat 01-04-2022,21:05 WIB
Reporter : tiko

Radartasik.com, KOTA TASIK - Warga Muhammadiyah di Kota Tasikmalaya mulai melaksanakan salat tarawih perdana, Jumat (01/04/22) malam.

Seperti terpantau di Masjid Al-Manar, Jalan HZ Mustofa, Kecamatan Cihideung, para jamaah telah memadati bagian dalam masjid sejak pukul 18.50 WIB.

Jamaah melaksanakan sholat Isya kemudian dilanjut sholat sunat. Usai itu, jamaah mulai mendengarkan ceramah kultum (kuliah tujuh menit).

Kultum diisi KH Arif Somantri MAg. Dalam kultum ini, KH Arif selain menjelaskan tentang mengapa Muhammadiyah melaksanakan shaum atau puasa besok Sabtu (02/04/22).

Kemudian, KH Arif pun menerangkan cerita Buya Hamka tentang Iskandar Zulkarnaen atau Alexander The Great yang membagi pasukannya menjadi 3 bagian ketika menyeberangi sungai.

"Ketiga pasukan itu diberi tugas silakan mengambil barang yang diinjak di dasar sungai lalu dimasukan ke ransel, lalu ada yang hanya setengah mengisi tas ranselnya dan ada kelompok yang tidak mengambil apapun ketika melintasi sungai itu," terangnya.

Bagi yang mengambil barang yang diinjaknya dan mengisi penuh ranselnya ketika kembali di darat mengecek isi ranselnya ternyata berisi intan dan berlian.

"Lalu kelompok lainnya ada yang menyesal hanya diisi setengah ranselnya, dan ada kelompok yang sangat menyesal sekali karena tak mengambil apapun sehingga ranselnya kosong," bebernya.

Tags :
Kategori :

Terkait