Beppe Marotta Aktor Dibalik Layar Keemasan Juventus Yang Memilih Pergi Karena Ronaldo dan Paratici

Jumat 01-04-2022,06:20 WIB
Reporter : Achmad Faisal

Radartasik.com, Era keemasan Juventus dimulai dengan kedatangan Beppe Marotta, ia akan kembali mengingat masa lalunya di Turin saat kembali bersama Inter Milan sebagai juara bertahan Serie A.

Juventus menunjuk Marotta pada tahun 2010 setelah Bianconeri hanya finis ketujuh di musim sebelumnya di bawah Ciro Ferrara dan Alberto Zaccheroni.

Ia bergabung dengan Nyonya Tua dari Sampdoria bersama Fabio Paratici. Duo ini mencoba meniru formula kesuksesan bersama Sampdoria yang finis empat besar di musim sebelumnya dengan merekrut pelatih Luigi Delneri.

Bianconeri menghadapi musim buruk lainnya dan kembali finis ketujuh lagi, jadi Delneri dipecat dan Antonio Conte masuk untuk menggantikannya.

Ahli taktik Italia pindah ke Turin pada musim panas bersama dengan Andrea Pirlo (transfer gratis dari Milan ) dan Arturo Vidal (€10 juta dari Bayer Leverkusen).

Mereka menjadi awal dari jalur kemenangan yang dibentuk dengan sempurna oleh Marotta, yang mampu mendatangkan pemain yang dibutuhkan Juventus secara berkelanjutan.

Marotta bahkan mampu menggantikan Conte dalam hitungan jam saat sang pelatih pergi setelah satu hari memasuki pramusim 2014-15.

Max Allegri masuk menggantikannya dan memenangkan Serie A, Coppa Italia serta mencapai Final Liga Champions melawan Barcelona dalam musim pertamanya di klub.

Tags :
Kategori :

Terkait