Berapa Banyak Biaya Komisi Yang Dihabiskan Untuk Agen Oleh Klub Serie A Pada Tahun 2021

Rabu 30-03-2022,07:20 WIB
Reporter : Achmad Faisal

Radartasik.com, Klub-klub Serie A menghabiskan €174 juta untuk biaya komis agen pada tahun 2021, naik 26%  dari tahun 2020, Juventus, Inter Milan dan AS Roma menjadi tiga pembelanja teratas tahun lalu.

Meskipun krisis keuangan melanda sepak bola Italia, klub-klub Serie A menghabiskan lebih banyak uang untuk biaya agen pada tahun 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

Seperti yang disoroti Calcio&Finanza, pengeluaran rata-rata klub Serie A untuk biaya agen pada tahun 2021 adalah €8,7 juta.

Penghitungan termasuk negosiasi untuk penandatanganan baru, penjualan atau perpanjangan kontrak.

Tahun lalu, Juventus membayar hampir €30 juta kepada agen, diikuti oleh Inter dan Roma.

Ada kesenjangan besar antara tiga klub paling boros dengan klub lain. AC Milan misalnya berada di urutan keempat dengan biya lebih sedikit dari €12 juta.

Rossoneri kehilangan Gigio Donnarumma dan Hakan Calhanoglu pada akhir kontrak mereka di musim panas dan biaya untuk agen diyakini menjadi salah satu alasan mengapa AC Milan gagal memperpanjang kontrak dengan mantan pemain bintang mereka.

Sedangkan Napoli yang menempati urutan kedua dalam klasemen Serie A, berada di belakang Atalanta, Fiorentina dan Sampdoria hanya membayar kurang dari €7 juta kepada perwakilan pemain pada tahun 2021. (sal)

Tags :
Kategori :

Terkait