Persib Tak Sabar Bermain Lagi di Level Internasional, Cetak Rekor Poin Tertinggi Selama Format Kompetisi

Senin 28-03-2022,08:00 WIB
Reporter : usep saeffulloh

Radartasik.com,  Persib harus rela menjadi runner up di bawah Bali United. Musim ini Pangeran Biru belum meraih gelar juara Liga 1. Namun, satu tiket ke Piala AFC tahun depan sudah dikantongi.

Meski belum juara, raihan tiket Piala AFC tetap harus disyukuri, apalagi Persib terakhir bermain di kompetisi internasional yaitu 2015.

Tiket Piala AFC juga bagi pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tetap menjadi kado indah Hari Jadi Persib ke-90 tahun depan.

“Kami masuk ke AFC Cup setelah sekian lama tidak main di sana. Saya sangat apresiasi hasil kami bisa meraih posisi kedua dan AFC Cup,” kata pelatih asal Belanda tersebut dilansir dari situs klub.

Ambisi untuk tetap berada di turnamen internasional pun sudah disuarakan Robert Alberts. 

Kompetisi musim ini masih menyisakan satu laga, namun ia dan timnya akan bekerja keras meraih prestasi terbaik dan kembali ke AFC Cup tahun berikutnya.

“Saya ingin sekali punya tren selalu main di AFC Cup,” ujarnya.

Marc Klok Bangga

Gelandang Persib, Marc Klok tetap bangga dengan pencapaian timnya di Liga 1 2021/2022. Pangeran Biru dipastikan menjadi runner up setelah bermain imbang 0-0 dengan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 25 Maret 2022 lalu. 

Pangeran Biru berusaha keras untuk bisa keluar sebagai pemenang di laga tersebut. Tapi penampilan Macan Putih yang gigih mampu menghalau setiap serangan tim asuhan Robert Albert. Di laga itu, Persib masih berjuang untuk bisa menjaga kans menjadi juara. 

"Kami gagal. Saya gagal. Namun dalam kehidupan, kita harus melihatnya dari sisi positif. Kami keluar sebagai runner-up di Liga yang tangguh. Kami melaju ke AFC dan menjadi tim yang paling sedikit kemasukkan (21 gol). Kami boleh berbangga hati, tapi juga tak boleh berpuas diri," kata Marc Klok. 
  
Marc Klok akan menjadikan catatan tersebut sebagai upaya mengevaluasi diri sehingga bisa berkembang, meningkatkan kualitas individu dan membawa timnya meraih hasil yang lebih baik di kompetisi mendatang.

Raihan Poin Terbanyak

Persib meraih satu poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Persik Kediri pada pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 25 Maret 2022 lalu. 

Tambahan satu angka membuat Pangeran Biru mengoleksi nilai 68 dan mengunci posisi kedua klasemen Liga 1 2021/2022. Posisi pertama di klasemen ditempati oleh Bali United, 

Raihan 68 poin —kemungkinan bertambah jika melihat satu laga sisa kontra Barito Putera– telah melalui raihan terbanyak Persib, yaitu 66 di Liga Super Indonesia 2008/2009 silam. 

Di musim tersebut, Persib dilatih oleh Jaya Hartono dan finis sebagai peringkat ketiga dengan nilai 66 poin sama dengan Persiwa Wamena sebagai runner-up. Sedangkan Persipura Jayapura di peringkat pertama dengan raihan 80 poin. (sep)

Tags :
Kategori :

Terkait