Pioli Ingin Menulis Sejarah Baru Bersama AC Milan

Selasa 22-03-2022,11:20 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.com, Pelatih kepala AC Milan, Stefano Pioli ingin menuliskan halaman sejarah baru saat Rossoneri mengejar Scudetto pertama dalam 11 tahun.

Tim asuhan Pioli unggul tiga poin di puncak Serie A setelah mengalahkan Cagliari 1-0 akhir pekan lalu, kemenangan ketiga berturut-turut mereka dengan skor itu.

Penantang gelar Napoli dan Inter tetap dekat, dengan tim Luciano Spalletti tertinggal tiga poin dan juara bertahan terpaut enam poin, meskipun dengan satu pertandingan tunda.

Juventus asuhan Massimiliano Allegri juga hanya tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen saat AC Milan meraih gelar Serie A pertama sejak musim 2010-11.

Sementara para pemainnya terus menunjukkan performa terbaiknya di lapangan, Pioli memuji hubungannya dengan mantan bek tengah klub dan direktur teknis saat ini Paolo Maldini.

“Saya beruntung berbicara dengannya setiap hari, dia adalah referensi yang sangat diperlukan,” kata Pioli di Expo 2020 di Uni Emirat Arab, yang dia hadiri bersama tim akademi Milan.

Ia menambahkan, “Saya selalu mengatakan bahwa saya cukup beruntung untuk melatih grup yang hebat, pemain yang secara sempurna mewujudkan nilai-nilai klub ini. Bersama-sama, kami mencoba untuk menulis halaman baru dalam sejarah.”

“Setelah beberapa hari di Milan, saya merasakan sesuatu yang tidak pernah saya rasakan di tempat lain, saya langsung merasa seperti di rumah. Itulah Milan bagi saya, rumah. Tekanan adalah bagian dari pekerjaan saya, tetapi juga memotivasi karena itu mengingatkan saya bahwa saya selalu bisa berbuat lebih baik,” lanjutnya.

"Selama perjalanan mungkin ada saat-saat ketika Anda melambat, tetapi yang penting adalah terus berjalan dan tidak pernah berhenti,” ungkap Pioli.

"Tujuan kami adalah membuat penggemar kami senang. Itulah mengapa kami bermain. Kami beruntung memiliki pendukung yang luar biasa dan kami tidak akan pernah berhenti berterima kasih kepada mereka karena semangat mereka selalu menular," jelasnya.

Duo veteran Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud telah menjadi bagian baik di dalam maupun di luar lapangan untuk AC Milan dan Pioli memuji keduanya atas pengaruh mereka musim ini.

"Milan membutuhkan semua orang. Zlatan dan Olivier tahu apa artinya menang dan pengorbanan yang dibutuhkan untuk mencapai hasil yang luar biasa. Saya pikir tim ini memiliki potensi besar," tutur Pioli.

“Kami tidak pernah mengesampingkan apa pun, tetapi ini adalah pendapat saya saat ini, mari kumpulkan lebih banyak poin daripada musim lalu, mari mainkan setiap pertandingan seolah-olah itu benar-benar menentukan dan kemudian lihat di mana kami berakhir," pungkasnya dikutip dari Livescore.

AC Milan akan berusaha untuk melanjutkan perburuan gelar mereka setelah jeda internasional ketika mereka menjamu Bologna di bulan April. (sal)
Tags :
Kategori :

Terkait