Debat di Portugal: Haruskah Cristiano Ronaldo Bermain di Babak Playoff Piala Dunia?

Senin 21-03-2022,08:30 WIB
Reporter : Achmad Faisal

Radartasik.com, Karier internasional Cristiano Ronaldo mungkin akan segera berakhir, karena Portugal menghadapi perjuangan berat dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka.

Portugal akan menghadapi Turki pada hari Jumat (25/03/2022) pukul  02.45 WIB di semifinal playoff Piala Dunia, kemenangan yang akan menjadi pertandingan knockout potensial melawan juara Eropa Italia .

Ini adalah tugas yang sulit bagi Selecao, meskipun Ronaldo menjadi pemain top mereka untuk waktu yang lama dan masih dipuja oleh para pendukung, telah ada diskusi untuk beberapa waktu sekarang mengenai apakah tim nasional benar-benar akan lebih baik tanpa dia.

"Ini hampir seperti masalah politik, sesuatu yang membutuhkan pertemuan puncak untuk mencapai kesepakatan tentang strategi untuk mempersiapkan pensiunnya Ronaldo dari tim nasional," kata Sergio Pires dari Mais Futebol .

Ia menambahkan, "Saya merasa kontroversial untuk menyatakan bahwa sebuah tim tampil lebih baik tanpa pemain terbaiknya, terutama ketika Anda tidak memiliki rekam jejak permainan yang besar yang dimainkan dalam situasi seperti ini."

Meskipun Portugal mungkin tidak pernah kalah tanpa Ronaldo di tim sejak 2014, dia melewatkan kemenangan 4-1 mereka atas Kroasia di Nations League, yang digambarkan sebagai penampilan terbaik dari tim pelatih kepala Fernando Santos sejak dia mengambil alih.

Ada beberapa pemain top di tim Portugal saat ini, seperti Bruno Fernandes , Bernardo Silva , Joao Felix dan Diogo Jota .

Sehingga ada perasaan ketika Ronaldo bermain, itu mengambil jatah dari pemain lain, karena mereka merasa harus selalu memberinya bola daripada melakukan apa yang mereka inginkan.

Tags :
Kategori :

Terkait