FIGC Buka Penyelidikan Rasisme Saat Cagliari Melawan AC Milan

Senin 21-03-2022,07:30 WIB
Reporter : Achmad Faisal

Radartasik.com, Jaksa Federal FIGC, Giuseppe Chin telah membuka penyelidikan atas nyanyian rasis yang terdengar di akhir kemenangan AC Milan lawan Cagliari kemarin.

Penjaga gawang Rossoneri, Mike Maignan dan bek Fikayo Tomori dilecehkan secara rasial oleh sebagian dari fans Cagliari setelah peluit akhir untuk kemenangan AC Milan.

Maignan menempelkan tangan ke telinganya, mengejek para penggemar dan mendesak mereka untuk melanjutkan hinaan, yang kemudian menyebabkan perkelahian dengan para pemain Rossoblu.

Seperti dilansir ANSA, Chinè dan FIGC telah membuka penyelidikan terkait dengan nyanyian rasis yang terdengar selama partai Cagliari vs Milan dan apa yang terjadi ketika tim kembali ke ruang ganti setelah pertandingan.

Rekaman CCTV akan digunakan untuk mencoba dan mengidentifikasi pelakunya dan FIGC sudah dalam pembicaraan dengan Cagliari untuk mencoba dan menyelesaikan masalah.

Ini bukan pertama kalinya tim Sardinia terlibat dalam skandal rasisme, karena beberapa penggemar mereka sebelumnya melontarkan pelecehan rasis kepada 'Moise Kean dan Romelu Lukaku dari Juventus selama waktunya di Inter .

Sementara bagi AC Milan gol kemenangan Ismael Bennacer menjadi momen penting dalam perburuan scudetto.

Rossoneri meraih tiga poin penting, hasil imbang Inter dengan Fiorentina sebelumnya memberi semangat ekstra bagi pasukan AC Milan menjelang pertandingan mereka dan mereka memanfaatkan situasi tersebut, yang bisa menjadi hasil penting pada akhir Mei.

Tags :
Kategori :

Terkait