Real Madrid vs PSG: Ujian Bagi Tiga Pemain Bintang PSG

Rabu 09-03-2022,12:20 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.com, Menghadapi Real Madrid dini hari nanti PSG kemungkinan besar akan diperkuat tiga pemain bintang yang memimpin dari lini depan. Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi semuanya diharapkan menjadi starter di Estadio Santiago Bernabeu.
 
Tetapi trio ini telah mendapat banyak kritikan sejak bermain bersama di musim panas, hanya Mbappe yang terhindar dari kritik atas penampilannya.
 
Secara total, trio MNM hanya bermain 10 pertandingan bersama musim ini, menang lima kali, seri tiga kali dan kalah dua kali. Messi lambat tampil di tim dan Neymar cedera pada November lalu.
 
Tapi semuanya menunjukkan bahwa mereka semua akan bermain melawan Madrid dan Angel Di Maria akan menjadi pemain yang harus dilewatkan, meskipun bermain bagus di leg pertama.
 
Mauricio Pochettino diperkirakan akan memasukkan Neymar ke dalam line up, setelah memainkannya dari bangku cadangan di leg pertama. 
 
Sejak itu, ia memulai kekalahan di Nantes, kemenangan melawan Saint-Etienne dan kekalahan terakhir saat tandang di Nice. Neymar masih butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.
 
Meski demikian, tidak boleh dilupakan bahwa Neymar sudah sering membawa PSG di Eropa, di sanalah ia sering menunjukkan penampilan terbaiknya sejak bergabung dengan klub dari Barcelona pada 2017. Bayern Munich dan Manchester City sama-sama merasakannya musim lalu.
 
Lalu ada Messi yang masih menjadi fokus begitu banyak perhatian dan kritikan dari media Prancis. 
 
Messi tidak akan dikeluarkan dari tim, tetapi dia belum mencapai level yang diharapkan darinya di Paris. 
 
Dia didatangkan untuk memenangkan Liga Champions, sekarang adalah waktu baginya untuk melangkah. Dari tujuh gol Messi musim ini, lima di antaranya tercipta dalam tujuh penampilan di Liga Champions.
 
Sedangkan Mbappe adalah pahlawan di Paris dan dia telah mengungguli rekan-rekannya musim ini. Dia adalah pemimpin tim ini, dan pemain yang paling disukai para penggemar. Dalam 34 pertandingan musim ini, Mbappe mencetak 24 gol dan 17 assist.
 
Ada begitu banyak pembicaraan tentang Kylian Mbappe dan spekulasi tentang masa lalu, namun kurang fokus pada fakta bahwa rekan-rekannya di lini depan PSG , Neymar dan Lionel Messi, memiliki masa lalu yang indah dengan Bernabeu.
 
"Saya memiliki kenangan indah dari Bernabeu, saya mendapat gol dan assist, bermain di pertandingan yang luar biasa dan ini adalah stadion dengan sejarah yang luar biasa. Bermain di sini adalah kesenangan," kata Neymar saat konferensi pers pra-pertandingan Selasa.
 
Ia menambahkan, "Pertandingan antara PSG dan Real Madrid akan selalu 50/50, tidak pernah ada favorit. Kami memiliki keuntungan tetapi keuntungan yang kami miliki dapat kami simpan di kepala dan kami harus bermain lebih baik daripada di Paris.”
 
Tim tuan rumah kehilangan Casemiro,  tetapi Los Blancos masih memiliki banyak talenta di skuat mereka.
"Ini tidak akan mudah, Real Madrid memiliki banyak pemain berkualitas," tutur Neymar .
 
“Bagi saya, Casemiro adalah yang terbaik di dunia di posisinya, tetapi kami tidak mengatur itu, kami harus memenangkan pertandingan dengan cara yang sama, kami harus bermain sebaik mungkin,” ungkapnya.
 
“Akan sedikit lebih sulit bagi mereka karena mereka terbiasa bermain dengan Casemiro , tetapi bagi kami lebih baik dia tidak bermain,” lanjutnya.
 
Neymar juga mengakui ini adalah pertandingan spesial dengannya, bermain melawan mantan rivalnya, dan itu menambah sesuatu pada kesempatan itu.
 
"Untuk Messi dan saya, ini adalah pertandingan spesial karena waktu kami di Barcelona, ini juga akan menjadi spesial untuk Sergio Ramos. Bermain melawan Real Madrid di Liga Champions adalah spesial untuk semua orang," pungkas Neymar dikutip dari Marca. (sal)
Tags :
Kategori :

Terkait