Leonardo: PSG Akan Mencoba Segalanya Untuk Mempertahankan Mbappe

Jumat 04-03-2022,08:20 WIB
Reporter : Achmad Faisal

Radartasik.com, Leonardo mengatakan bahwa Paris Saint-Germain akan melakukan segala cara yang mereka bisa untuk menjauhkan Kylian Mbappe dari cengkeraman Real Madrid .

Mbappe sangat dikaitkan dengan kepindahan ke ibukota Spanyol selama beberapa waktu lalu, kontraknya akan habis di musim panas membuat PSG hampir kehabisa waktu untuk mempertahankanya di Paris.

Dalam wawancara ekstensif dengan L'Equipe, Leonardo memberikan wawasan tentang semua masalah yang membuatnya tetap terjaga di malam hari. Dia tidak hanya memikirkan Mbappe, tetapi dia juga berbicara tentang Lionel Messi dan Sergio Ramos.

Leonardo mengkonfirmasi bahwa belum ada tawaran yang dikirim ke Mbappe, menyusul kabar laporan PSG memberikan tawaran kontrak senilai satu juta euro per minggu.

"Itu tidak benar," kata pemain Brasil itu.

“Kami belum mengirimkan penawaran khusus. Ada elemen penting, saya pikir hal terakhir yang akan kami masukkan dalam kontrak ini adalah uang. Kami ingin menempatkannya dalam kondisi terbaik untuk menjadikannya pemain terbaik,” lanjutnya.

Ia menambahkan, “Kami hampir tidak pernah berbicara tentang uang. Karena ini bukan tentang itu. Kylian memiliki nilai yang sangat besar, saya pikir untuk memasukkan jumlahnya, itu hanya akan memakan waktu dua menit.”

“Semakin jelas dia ingin bertahan di PSG. Ini masalah perasaan. Mbappe pemain Prancis, bukan kebetulan bahwa di tim juara dunia 1998 Anda memiliki mayoritas pemain yang bermain di luar negeri,” ungkapnya.

“Pada tahun 2018, Kylian adalah satu-satunya dari sebelas pemain yang pemain yang bermain di Prancis. Paul Pogba dan Antoine Griezmann belum pernah bermain di Ligue 1, Zinedine Zidane lebih banyak berkarier di luar negeri daripada di Prancis,” jelasnya.

"Tetapi pada saat itu, tidak ada klub sebesar PSG . Kami bukan penjual. Perasaan di stadion luar biasa. Sesuatu sedang diciptakan, bukan hanya untuknya,” klaim Leonardo.

“Ada kenyataan dalam hal menilai Mbappe. Kylian adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Messi selalu berada di level ini dan bagi saya dia masih di level ini, tetapi normal bagi pemain baru untuk sampai ke sana. juga. Ini bukan tentang menilai siapa yang lebih baik. Yang satu 23, yang lain 34,” tuturnya.

“Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi, tetapi kami memiliki kemungkinan untuk mempertahankannya. Selama tidak ada tanda tangan, kami akan mencoba segalanya, kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mempertahankannya. Saya tidak berpikir itu  ditentukan oleh hasil melawan Real Madrid,” akunya.

“Kami memiliki generasi berikutnya, kami memiliki orang-orang muda dalam pelatihan, kami ingin melakukan investasi lain. Apa yang telah dilakukan Qatar selama sepuluh tahun telah membawa PSG di antara tim yang hebat. Hari ini, klub adalah kenyataan. Itu dicintai, dikagumi dan dihormati," tegas Leonardo.

Leonardo juga mendengarkan kritik terhadap Messi dalam beberapa pekan terakhir, menyusul beberapa penampilan mengecewakan dari pemain Argentina itu. Tapi Leonardo merasa klubnya bisa berbuat lebih banyak untuk membantunya.

“Dia memiliki kerendahan hati untuk datang ke sini, setelah semua yang dia lalui, apa yang dia wakili,” kata pemain Brasil itu.

"Saya pikir untuk Mbappe, Neymar dan Messi, konteksnya  bukan tentang mengisolasi mereka dalam gelembung, mereka membutuhkan lingkungan," tambahnya.

Leonardo mengakui bahwa penandatanganan Sergio Ramos kurang berhasil dibandingkan dengan Messi , dengan jujur ia mengakui  siap untuk mengakui kesalahan jika Ramos tidak mendapatkan kebugaran penuh lagi.

"Kami mengontraknya dan dia secara fisik baik-baik saja. Dia telah memainkan lima pertandingan sejauh ini," Leonardo memulai.

“Sayangnya, apa yang kami bayangkan tidak terjadi. Sulit baginya, untuk semua orang. Tapi laporan kami jelas. Pada hari kami mengatakan dia tidak bisa lagi bermain,” sesalnya.

"Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi memberi saya kepercayaan diri total, dia memberi saya otonomi, untuk itu saya berterima kasih padanya. Bekerja dalam semangat ini benar-benar membuat Anda ingin melakukannya. Ini penting. Itu sebabnya saya juga mengatakan bahwa PSG adalah klub yang hebat," pungkasnya dikutip dari Marca. (sal)

Tags :
Kategori :

Terkait