David da Silva Cetak Gol Perdana untuk Persib, Teja Paku Alam: Alhamdulillah Bisa Menang

Sabtu 12-02-2022,07:00 WIB
Reporter : usep saeffulloh

Radartasik.com,  Kemenangan Persib atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021/2022  tidak hanya membawa Persib berada di papan atas dan jalur kemenangan, namun juga menjadi ajang pembuktian bagi penyerang baru Persib, David da Silva.

Di laga yang dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022) itu, David da Silva mencetak gol, perdananya bagi Persib, di menit 25. Dia mencetak gol melalui sundulan setelah mendapatkan umpan silang dari Ezra Walian.

Sebelum David da Silva mencetak gol, Persib lebih dulu mencetak gol melalui Erwin Ramdani menit 20. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak Wander Luiz, mantan penyerang Persib, di menit 30. 

Sejak menit pertama, Persib langsung menguasai jalannya permianan. Serangan Pangeran Biru membuahkan dua sepak pojok dalam lima menit pertama. Tapi sayang tak ada gol tercipta. 

Gol untuk Persib baru tercipta di menit 20. Berawal dari aksi individu Bruno Cunha Cantanhede di sisi kiri, ia mengirimkan umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Di sana, Erwin menyambar bola dengan sepakan kaki kiri yang membobol gawang PSS. 

Lima menit berselang, David da Silva akhirnya mencetak gol pertamanya untuk Persib ke gawang Miswar Saputra melalui sundulan menyambut umpan Ezra Walian. Ini menjadi gol pertama Da Silva untuk Persib

Di menit 27, Persib mendapat tendangan penalti setelah Asyraq Gufron Ramadhan handsball di dalam kotak penalti. Bruno Cunha yang dipercaya menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. 

Tiga menit berselang, PSS mampu mencetak gol balasan melalui aksi Wander Luiz untuk memperkecil ketertinggalan 1-2. 

Pemain Persib Bekerja Keras
Kerja keras menjadi kunci kemenangan 2-1 Persib atas PSS Sleman. Skor tersebut bisa saja berbeda andai Teja Paku Alam tak melakukan penyelamatan krusial. Bola yang harusnya masuk berhasil digagalkan dengan sempurna oleh kiper bernomor punggung 14 tersebut.

Namun, kiper Persib tersebut mengaku kemenangan tersebut adalah berkat kerja keras semua pemain. Semua pemain saling bantu dan tampil solid selama 2x45 menit.

"Mewakili pemain, alhamdulillah bisa meraih kemenangan dalam pertandingan malam ini. Pemain semua bermain solid, kompak, dan maksimal," kata Teja dalam temu media secara virtual setelah laga dilansir dari situs klub Persib.

Bahkan Teja angkat topi bagi para pemain yang baru gabung namun tetap bermain maksimal. Menurutnya, bukan hal mudah kembali bermain setelah beberapa hari absen dalam sesi latihan bahkan pertandingan.

"Beberapa pemain baru bergabung, tapi semuanya telah bermain dengan maksimal dan, menunjukan semangat bertanding yang luar biasa," ucap Teja Paku Alam. (sep)

Tags :
Kategori :

Terkait