Persib Kembali ke Jalur Kemenangan Usai Melibas PSS Sleman 2-1, Semua Gol Dicetak di Babak Pertama

Sabtu 12-02-2022,05:00 WIB
Reporter : usep saeffulloh

Radartasik.com,  Gol Erwin Ramdani dan David da Silva membawa Persib menang 2-1 atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021/2022,  Jumat (11/2/2022).

Dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu, Persib mencetak dua gol di babak pertama. Erwin Ramdani mencetak gol di menit 20 dan dan David Da Silva menit 25. Sedangkan gol balasan PSS dibuat Wander Luiz menit 30. 

Sejak menit pertama, Persib mengambil inisiatif serangan. Pangeran Biru juga menguasai jalannya laga. Serangan Persib membuahkan dua sepak pojok dalam lima menit pertama. Namun sayang tak ada gol tercipta. 

Persib bisa menciptakan gol di menit 20. Gol tersebut diawali aksi individu Bruno Cunha Cantanhede di sisi kiri. Pemain anyar Persib itu mengirimkan umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Erwin Ramdani langsung menyambar bola itu dengan sepakan kaki kiri yang membobol gawang PSS. 

Persib terus menyerang. Lima menit kemudian gol kedua lahir. David da Silva mencetak gol pertamanya untuk Persib. Dia menyundul bola hasil umpan silang Ezra Walian. Bola pun masuk ke gawang PSS Sleman yang dijaga Miswar Saputra. 

Di menit 27, Persib mendapat tendangan penalti setelah Asyraq Gufron Ramadhan handsball di dalam kotak penalti. Bruno Cunha yang dipercaya menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. 

Tiga menit berselang, PSS mampu mencetak gol balasan melalui aksi Wander Luiz untuk memperkecil ketertinggalan 1-2. 

Di menit 44, wasit mengeluarkan kartu kuning pertamanya di laga ini kepada Derry Rachman Noor karena melanggar Erwin. Tendangan bebas mengarah kepada Victor Igbonefo tapi gagal dikonversi menjadi gol. Tak lama, babak pertama pun berakhir dengan PERSIB unggul 2-1. 

Di babak kedua, Persib melakukan pergantian di lini belakang. Nick Kuipers masuk menggantikan Kakang Rudianto. Tak dinyana, Pangeran Biru langsung mendapat tekanan. 

Meski begitu, Persib mampu keluar dari tekanan dan bahkan balik mengancam. Da Silva menebar ancaman di menit 50, tapi usahanya yang akurat masih belum menciptakan gol tambahan. 

Selain di lini belakang, Persib juga melakukan penyegaran di lini tengah dengan memasukkan Mohammed Rashid untuk menggantikan Ezra Walian. Usaha Rashid langsung membuahkan hasil melalui sepakan keras di menit 62 tapi masih meleset.

Di menit-menit akhir pertandingan, Teja Paku Alam melakukan dua penyelamatan penting yang datang dari Ramdani Lestaluhu. Menit 90+5' wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir. Pangeran Biru pun menyegel tiga poin dengan skor akhir 2-1. 

Robert Albers Mengapresiasi Pemain

Pelatih Persib, Robert Alberts puas dengan hasil laga melawan PSS Sleman. Kemenangan dari laga tersebut sesuai target yang dicanangkannya. 

"Persib pantas meraih tiga poin sesuai target kami. Mereka memainkan sepakbola yang sangat baik dan nyaris bisa menyamakan kedudukan. Tapi Teja melakukan dua penyelamatan fantastis. Itulah kualitasnya," kata Robert Alberts dilansir dari situs Persib

Dia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemain Persib yang mampu memenangkan laga dan mempertahankan kemenangan hingga akhir laga. Apalagi, Persib sempat kesulitan setelah PSS Sleman mencetak gol melalui Wander Luiz. 

Tags :
Kategori :

Terkait