Persija vs Madura: Sama-Sama Pincang, Siapa Unggul

Rabu 09-02-2022,15:20 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  GIANYARPersija Jakarta akan menghadapi Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (9/2/2022) pukul 20.30 WIB. (Live Indosiar)

Kedua tim dalam kondisi kurang ideal. Beberapa pemain Persija harus absen karena sedang membela Timnas U-23 dan dalam kondisi kurang fit akibat terpapar Covid-19.

Meski demikian, Asisten Pelatih Persija Ferdiansyah memastikan persiapan timnya berjalan lancar di tengah situasi yang tidak kondusif seperti saat ini.

”Alhamdulillah tim sampai saat ini terus berlatih dengan pemain yang ada. Hari ini (8/2/2022) tim melakukan tes swab PCR semoga semua hasilnya negatif dan semua sehat,” tutur Ferdi dalam konferensi pers menjelang laga.

Dia memastikan evaluasi taktikal terus dilakukan setelah laga terakhir (Persija versus Arema). Tim pelatih berharap Riko Simanjuntak dkk minimal bisa tampil seperti laga kontra Arema.

”Evaluasi terus berjalan. Dari hasil kemarin kami memberi tahu pemain bahwa kami semua sudah lebih baik dalam hal menyerang dan bertahan,” ungkap dia.

”Ini perlu kami tingkatkan. Semoga bermain secara tim bisa diaplikasikan saat melawan Madura United. Semoga bisa lebih baik dan mendapatkan poin,” kata dia.

Ferdiansyah menilai Madura United diisi individu-individu yang cukup bagus. ”Perlu kami waspadai mereka saat dan tanpa bola,” ucap sosok jebolan program SAD Indonesia itu.

”Saya berharap pemain Persija dapat mengantisipasi mereka dalam menyerang. Semoga pemain bisa memberikan yang terbaik, totalitas, dan mendapatkan kemenangan,” tambah dia.

Winger Riko Simanjuntak juga berharap penampilan apik saat melawan Arema bisa kembali ditunjukkan kala meladeni Madura United. Apalagi, klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota DKI Jakarta itu mengincar angka penuh. 

”Kita sudah melakukan recovery dan kita harap bisa bermain baik seperti lawan Arema. Saya harap daya juang kami semakin meningkat untuk meraih hasil positif,” kata Riko.

”Kita punya motivasi yang sangat tinggi dan harus diaplikasikan di atas lapangan. Kita harus sama-sama untuk menyerang maupun bertahan,” sambung pemain berusia 30 tahun tersebut.

Mantan Pemain

Pemain asal Sumatera Utara ini juga meminta skuad Macan Kemayoran mewaspadai keberadaan beberapa eks pemain setimnya di Madura United.

”Di sana ada beberapa pemain yang pernah memperkuat Persija. Tentu mereka memiliki kualitas yang bagus,” ujar dia.

Di skuad Madura saat ini, setidak-tidaknya ada enam pemain yang pernah berseragam Persija, yakni Jaime Xavier, Silvio Escobar, Fachruddin Aryanto, Alberto Goncalves, Renan Silva dan Andik Rendika Rama.

Tags :
Kategori :

Terkait