Gandeng Sponsor Baru, Nou Camp Dapat Berganti Nama Menjadi Stadion Spotify Nou Camp

Rabu 09-02-2022,11:40 WIB
Reporter : Achmad Faisal

Radartasik.com, Stadion kebanggaan Barcelona Nou Camp dapat diganti namanya menjadi Spotify Nou Camp setelah kesepakatan sponsor senilai A£237 juta disetujui, menurut laporan media Spanyol.

Spotify, platform berbasis musik telah menandatangani kontrak tiga tahun untuk memasang logo mereka di kaus dan pakaian latihan tim pria dan wanita klub Barca.

Barcelona diketahui selalu menolak untuk memiliki sponsor di baju mereka sampai pada tahun 2006, itupun hanya untuk badan amal Unicef.

Namun pada tahun 2011, mereka melanggar tradisi setelah menandatangani kesepakatan dengan Qatar Foundation, yang akhirnya menjadi Qatar Airways, hingga 2017.

Kesepakatan senilai €55m setahun dengan Rakuten dimulai tahun itu tetapi akan berakhir pada akhir musim ini.

Barcelona telah meninjau opsi dalam beberapa bulan terakhir, meskipun banyak dipublikasikan mengalami kesulitaan keuangan yang menyebabkan kepergian Lionel Messi dan pemotongan gaji yang besar, mereka masih menarik banyak minat komersial.

Polkadot maupun VeganNation keduanya telah dikaitkan dengan minat sponsorship.

Kedua perusahaan cryptocurrency diyakini telah menawarkan paket  senilai lebih dari A£ 67 juta dan menjadi salah satu paket sponsor terbesar dalam sepak bola.

Tags :
Kategori :

Terkait