Nomor Start 1 Akhirnya Kembali Dipakai Sang Juara Dunia F1, Max Verstappen Tak Lagi Pakai Nomor 33

Selasa 08-02-2022,06:00 WIB
Reporter : usep saeffulloh

Radartasik.com,  Setelah lama kosong, tidak ada yang memakai, akhirnya nomor start 1 dipakai lagi oleh seorang juara dunia. Juara dunia F1 musim lalu, mulai memakai nomor urut start 1 di mobil dan helmnya. Dia menanggalkan nomor identiknya, 33.

Sebagai juara bertahan Formula 1, Max Verstappen memilih memasang nomor start 1 untuk mengarungi musim balap 2022.

Dia sudah tampil debut menggunakan mobil bernomor 1 saat membalap untuk acara eksibisi melawan legenda balap ice speedway, Franky Zorn di Austria pekan lalu.

Verstappen mengendarai mobil Red Bull 2012 RB 8 yang dipakai Sebastian Vettel menjuarai Formula 1 pada saat itu. Mobil tersebut menggunakan ban duri yang didesain khusus untuk melaju di atas salju.

Bukan hanya di mobilnya, pembalap Belanda tersebut juga memasang nomor 1 pada helmnya.

”Berapa kali sih kira-kira peluang kita untuk mengganti nomor balap (dengan nomor 1)? Nomor 1 adalah nomor terbaik. Jadi tidak perlu berpikir panjang bagiku untuk memilih nomor itu,” ujarnya.

Verstappen akan menjadi pembalap pertama yang bakal menggunakan nomor start 1 setelah Sebatian Vettel pada 2014 di musim terakhirnya bersama Red Bull.

Sejak saat itu, hanya ada dua juara F1 lainnya, yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pada 2016.

Hamilton memilih bertahan dengan nomor 44. Sedangkan Rosberg memutuskan pensiun di musim berikutnya setelah menjadi juara.

”Aku sangat berharap setelah menggunakan nomor 1, aku tidak akan berganti lagi ke nomor 33 di tahun depan,” seloroh Verstappen.

Verstappen menjuarai Formula 1 setelah mengalahkan Hamilton di lap terakhir balapan pemungkas di GP Abu Dhabi. Kemenangan tersebut masih menyisakan kontroversi sampai sekarang dan mungkin sepanjang sejarah F1. (jp)

Tags :
Kategori :

Terkait