Real Madrid 1 vs 0 Granada: Jadi Pahlawan Tak Menjamin Asensio Menjadi Pemain Inti

Senin 07-02-2022,13:10 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.com, Marco Asensio membawa Real Madrid menang 1-0 dalam pertandingan melawan Granada  dan membawa timnya unggul enam poin di puncak LaLiga.
 
Sebelumnya Madrid tersingkir dari Copa del Rey oleh Athletic Bilbao dan tanpa pencetak gol terbanyak Karim Benzema.
 
Masuknya Eden Hazard dan Luka Jovic mengangkat Los Blancos dan Asensio akhirnya mencetak gol kemenangan di menit ke-74.
 
Marco Asensio mendapatkan pujian dari pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Ia terbukti sukses menggantikan peran Karim Benzema yang cedera dan skorsing Vinicius Junior.
 
Penyerang Spanyol itu telah mencetak enam gol LaLiga musim ini, Ancelotti juga mengakui ia pemain yang sangat penting dan sangat berkomitmen dalam membantu pertahanan.
 
“Saya tidak tahu apakah dia akan menjadi starter, tapi dia pemain penting. Dia bisa diandalkan, dia bekerja keras dan kami memenangkan pertandingan hari ini berkat kualitas terbaiknya, terutama tembakannya.” Kata Ancelotti.
 
"Dia kembali dari periode cedera yang sulit dengan penuh percaya diri." Tambahnya.
 
Kemenangan membuat Los Blancos berada di puncak LaLiga dengan enam poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua, sebelumnya Madrid bermain imbang 2-2 dengan Elche di pertandingan liga terakhir mereka.
 
"Ini adalah minggu yang penting karena kami mengalami periode yang sangat sulit dengan beberapa perjalanan panjang dan kami tidak datang ke pertandingan ini dalam kondisi 100 persen," ungkap Ancelotti.
 
"Kami memiliki enam pemain yang absen untuk pertandingan malam ini dan saya berharap mereka semua kembali untuk pertandingan berikutnya." Harapnya dikutip dari Livescore.
 
Madrid akan menghadapi Villarreal di LaLiga pada hari Minggu sebelum kembali ke Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar. (sal)
 
Fakta Kunci Opta:
 
- Real Madrid telah memenangkan 14 pertandingan terakhir mereka melawan Granada di LaLiga, mencetak setidaknya empat gol dalam lima dari delapan pertandingan terakhir. Ini adalah kemenangan beruntun terpanjang mereka melawan Granadinos di papan atas.
 
- Granada hanya menang sekali dari 26 kunjungan mereka ke Real Madrid di LaLiga (imbang 2 kali  kalah 23 kali), kemenangan terakhir mereka terjadi Januari 1974 dengan skor 1-0, Granada hanya kebobolan lebih banyak gol tandang saat melawan Barcelona (89 gol) melawan Los Blancos (84 gol) di kompetisi.
 
- Carlo Ancelotti telah memenangkan enam pertemuan LaLiga dengan Granada, dengan timnya mencetak total 21 gol dalam pertandingan ini (rata-rata 3,5 per pertandingan). Tidak ada lawan lain yang memiliki tingkat kemenangan 100 persen lebih baik sebagai manajer di divisi ini.
 
- Asensio telah mencetak enam gol di LaLiga musim ini, jumlah terbaiknya bersama dalam satu musim di 2017-18 dengan 6 gol dalam 32 pertandingan.
 
Sumber: Livescore
Tags :
Kategori :

Terkait