Manchester City 4 vs 1 Fulham: Guardiola Memuji Raja Penalti Mahrez

Minggu 06-02-2022,13:20 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Riyad Mahrez pasti memiliki perasaan campur aduk tentang peran utamanya untuk Manchester City melawan Fulham di Piala FA, tetapi Pep Guardiola sangat ingin menghujaninya dengan pujian.

Pada Senin (7/2/2022) pukul 02.00 WIB, Final Piala Afrika mempertemukan Mesir dan Senegal, bersaing untuk menggantikan Aljazair sebagai juara.

Kali ini, Aljazair mempertahankan gelar mereka dengan buruk, dengan kapten Riyad Mahrez tidak dapat mencegah mereka tersingkir setelah babak penyisihan grup dengan hanya satu poin dari tiga pertandingan.

Itu berarti dia telah tersedia untuk Manchester City mungkin lebih cepat dari yang diantisipasi, dan dua golnya dalam kemenangan 4-1 atas Fulham pada Sabtu (5/2/2022) malam WIB, menunjukkan apa yang dia bawa ke tim Pep Guardiola.

Riyad Mahrez melepaskan tendangan penalti pada babak kedua untuk membawa Manchester City unggul 3-1, sebelum menambah gol keempat tuan rumah, sebuah tembakan dengan kaki kanannya yang lebih lemah masuk melalui sentuhan bek Fulham Tim Ream.

Riyad Mahrez menyebutnya sebagai performa yang luar biasa, dan dia sekarang telah mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya di semua kompetisi untuk Manchester City, menambah jumlah golnya untuk tim menjadi 15 gol musim ini, jumlah terbaiknya untuk klub dalam satu musim.

Pep Guardiola sangat senang melihat Riyad Mahrez melakukan tendangan penalti lagi, yakin sekarang dia memiliki pemain yang mematikan dari jarak 12 yard.

Riyad Mahrez telah mengonversi tujuh penalti terakhirnya untuk Manchester City, dan itu berarti dia adalah pengambil pilihan pertama, di depan Kevin De Bruyne.

“Tentu saja, dia adalah pria dengan mentalitas untuk mencetak gol,” kata Guardiola dalam konferensi pers pascapertandingan dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Sebagai pemain, dia memiliki kualitas khusus. Dia mengerti bagaimana dia menarik lawan untuk membuat satu lawan dua, atau satu lawan tiga, dan kemudian mengoper bola ke orang-orang bebas,” tuturnya.

“Mendekati kotak, selalu Anda merasa bahwa dia harus mencetak gol. Kami telah banyak berjuang pada tahun lalu untuk mengambil dan mencetak penalti, dan sekarang dia adalah jaminan,” ujarnya.

“Dia mencetak setiap penalti yang akan dia ambil dan itu penting bagi kami juga, dan terutama di bawah tekanan,” katanya.

“Anda mengambil penalti saat kedudukan 4-0, dan itu mudah, tetapi musim lalu di Dortmund kami tertinggal 1-0 dan dia mencetak penalti, dan musim ini 1-0 (di belakang) melawan Arsenal dia mencetak gol. Dia memiliki kepribadian untuk mengatakan, 'Beri saya bola, saya akan mencetak gol', dan dia melakukannya,” tuturnya.

Pep Guardiola menegaskan bahwa dia terkesan oleh pemimpin Championship Fulham, yang secara mengejutkan memimpin lebih awal melalui Fabio Carvalho tetapi segera tertinggal, ketika Manchester City unggul lebih dulu pada menit ke-13 setelah gol-gol dari Ilkay Gundogan, yang diberi umpan oleh Riyad Mahrez, dan John Batu.

“Sangat senang berada di babak berikutnya,” kata Guardiola. “Babak ini menunjukkan kepada kami bahwa ada banyak kejutan, dan kami menang melawan tim yang sangat top,” tuturnya.

Manchester United kalah adu penalti dari Middlesbrough pada Sabtu, tetapi Manchester City jauh lebih klinis melawan tim lapis kedua daripada rival Mancunian mereka.

Tags :
Kategori :

Terkait