Menurut AHY, Demokrat Bisa Jadi Kuda Hitam di Pemilu 2024, Ingatkan Kader Jangan Merasa Hebat

Jumat 04-02-2022,14:55 WIB
Reporter : Usep Saeffulloh

Radartasik.com,  Demokrat bisa menjadi kuda hitam dalam Pemilu 2024. Terlebih menurut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tren Partai Demokrat terus meningkat.

AHY juga mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk tidak jemawa. Menurutnya, walaupun Demokrat tidak diperhitungkan, tapi bukan tidak mungkin akan siap menjadi kuda hitam di Pemilu 2024.

“Jangan merasa diri hebat. Lebih baik kita menjadi kuda hitam yang tidak diperhitungkan, tapi menang,” ujar AHY dalam keterangannya, Jumat (4/2/2022).

AHY juga memerintahkan para anggota legislatif dari Partai Demokrat untuk bisa menjadi kuda perang, sehingga jangan hanya bisa menjadi kuda yang hanya bisa berlari kencang.

“Kuda perang adalah kuda yang bisa berlari kencang, tapi punya inisiatif kapan harus melambat, berhenti atau bahkan berbelok untuk mencapai kemenangan. Jadi jangan asal lari kencang tanpa henti atau baru bergerak jika diperintah,” katanya.

AHY mengklaim bahwa saat ini tren elektabilitas Partai Demokrat terus bergerak naik. Hal itu merujuk pada hasil survei dari berbagai lembaga sepanjang tahun 2021.

“Survei adalah kompas atau barometer, tapi untuk menang, tidak cukup hanya survei. Para anggota dewan sekalian harus kerja keras turun ke lapangan, bantu rakyat dan tunjukkan identitas nasionalis-religius kita sebagai jati diri Demokrat,” ungkap AHY.

Menurut AHY, anggota legislatif adalah aset partai yang harus terus dikembangkan. Sehingga dia mengajak semua wakil rakyat dari Demokrat untuk menyatukan visi, misi dan energi untuk memenangkan Pemilu tahun 2024.

“Pilpres dan Pileg harus kita baca dalam satu tarikan napas yang sama. Insya Allah saat kita menangkan Pilpres dan Pileg, Pilkada akan kita menangkan,” ujarnya. (jp)

Tags :
Kategori :

Terkait