AS Roma 3 vs1 Lecce: Tammy Abraham Picu Kebangkitan Roma

Jumat 21-01-2022,08:40 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.comAS Roma melaju ke perempat final Coppa Italia lewat  kemenangan 3-1 atas Lecce di Stadio Olimpico. Mereka akan bertemu mantan klub Mourinho, Inter Milan.

Giallorossi tampil buruk di babak pertama,  tertinggal 0-1 melalui sundulan Arturo Calabresi, beruntung Marash Kumbulla menyamakan kedudukan memanfaatkan tendangan sudut.

Mourinho melakukan perubahan di babak kedua, ia mengganti tiga pemain. Pergantian ini langsung membuat permainan AS Roma menjadi lebih baik, hasilnya mereka menambah dua gol lewat Tammy Abraham dan Eldor Shomurodov melalui assist Henrikh Mkhitaryan.

Situasi ini menunjukkan kepada Maourinho bahwa AS Roma sulit tanpa beberapa bintang mereka.

Giallorossi kehilangan Gianluca Mancini yang diskors, Lorenzo Pellegrini, Leonardo Spinazzola dan Stephan El Shaarawy cedera, Chris Smalling karena Covid, sementara Amadou Diawara dan Ebrima Darboe berada di Piala Afrika. 

“Sayangnya, itu benar. Seperti yang selalu saya katakan, skuat kami memiliki batas, kami menyadari itu. Ainsley dan Sergio membawa lebih banyak kualitas dan opsi, tetapi itulah situasinya,” kata Mou kepada Sport Mediaset.

Artinya, Roma akan menghadapi mantan klub Mourinho, Inter di perempat final bulan depan di San Siro.

“Perjalanan masih panjang, kami memiliki beberapa pertandingan lagi dan bagi saya tidak diragukan lagi Inter adalah tim terkuat di liga dan Coppa Italia.” Tambah Mou.

Menghadapi Inter Milan, Mourinho akan berencana mencoba membuat kejutan dengan memenangkan pertandingan. 

“Saya tidak tahu bagaimana perasaan saya berada di San Siro. Saya harus mempersiapkan diri secara emosional, seperti yang saya lakukan saat AS Roma menjamu Inter. Saya harus mencoba untuk tidak memiliki emosi dan mencoba untuk membuat permainan seperti yang lain. Saya kembali ke San Siro untuk bermain melawan Milan dan menerima segala macam hinaan! Orang-orang tidak akan melakukannya kali ini, tapi kita lihat saja.” Tuturnya.

Saat ini , Mourinho telah berulang kali dikaitkan dengan Everton, tetapi pernyataannya malam ini tidak bisa lebih jelas sebagai sinyal bahwa klub Liga Premier tidak akan mendapatkannya.

“Dalam hal emosi, gairah, empati, senang bekerja dengan Roma, saya katakan saya 11 dari 10. Saya benar-benar, sangat, sangat senang berada di klub di mana saya merasa orang-orang mempercayai saya. Saya tidak bisa lebih bahagia dari ini.” Tuturnya.

Ia menambahkan, “Dalam istilah sepakbola, bermain untuk finis di tempat keempat atau kedelapan jelas bukan yang saya inginkan, tetapi ini adalah momen dari proyek yang berbeda bagi saya dan kami akan lebih baik musim depan.”

“Saya memberikan janji saya selama tiga tahun ini dan saya tidak akan pergi sebelum tiga tahun itu habis. Ini juga proyek saya.” Pungkas Mou dikutip dari Football Italia. (sal)

Jadwal perempat final Coppa Italia 

Semua pertandingan dilaksanakan tanggal 10 Februari pukul 00.00 WIB
Atalanta vs Fiorentina 
AC Milan vs Lazio
Juventus vs Sassuolo
Inter Milan vs AS Roma
Tags :
Kategori :

Terkait