IBL 2022: Pelita Jaya Gilas Pacific Caesar

Rabu 19-01-2022,22:00 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  JAKARTAPelita Jaya Bakrie Jakarta menggilas Pacific Caesar Surabaya pada hari kelima Indonesian Basketball League (IBL) 2022 Seri Jakarta di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022). Anak asuhan Fictor Roring itu menang telak 90-66 atas Pacific.

Sejatinya, Andakara Prastawa dan kawan-kawan menjalani laga ini dengan tidak mudah. Pasalnya, Pacific sedang dalam tren positif seusai menghajar Rans PIK Basketball. Bahkan, Pelita Jaya sempat tertinggal 32-36 pada tiga menit menjelang berakhirnya kuarter kedua.   

Beruntung, tim yang bermarkas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, itu sukses mengembalikan momentum lewat dua kali tembakan tiga angka dari Govinda Julian Saputra dan satu dari Reggie William Mononimbar. Selepas momentum itu, Pelita Jaya mampu menjaga jarak dengan Pacific hingga memenangi laga. 

Dua pemain asing Pelita Jaya, yakni Dior Alexandros Lowhorn dan Kevin Bridgewaters masing-masing mengemas 22 poin dan 11 angka. Dari barisan pemain lokal, Govinda dan kapten tim Prastawa sama-sama mencetak 15 poin.

Usai pertandingan, pelatih Pelita Jaya Fictor Roring memberikan apresiasi kepada Pacific Caesar. Pria yang karib disapa Ito itu menyebut Pacific merupakan tim yang sangat berbahaya.

Pacific sangat hebat, mereka sangat berbahaya. Saya yakin mereka bisa memberikan kejutan untuk tim lain,” kata pelatih Timnas basket di Asian Games 2018 itu.

Pencetak poin terbanyak bagi Pacific Caesar sendiri ialah Tyron Criswell dengan 19 poin. Dari barisan pemain lokal terdapat Yonatan yang mencetak 10 poin.

Pelita Jaya masih menyisakan satu laga lagi pada seri pertama IBL 2022. Pelita Jaya dijadwalkan bertemu West Bandits Combiphar Solo pada Jumat (21/1/2022). Sedangkan Pacific Caesar akan menghadapi NSH Mountain Gold Timika pada hari yang sama. (jpnn/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait