Persija Pecat Pelatih Angelo Alessio, Begini Alasannya

Rabu 19-01-2022,19:10 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  DENPASAR — Manajemen Persija Jakarta resmi memecat pelatih asal Italia Angelo Alessio menjelang pekan kedua puluh satu Liga 1 musim 2021/2022 yang bakal bergulir di Bali.

Alasasanya, Angelo Alessio yang memiliki reputasi mentereng sebagai asisten Pelatih Antonio Conte di Juventus, Timnas Italia dan Chelsea dianggap gagal membawa Macan Kemayoran menjadi tim menakutkan.

Performa Persija Jakarta yang tidak kunjung meningkat meski sudah kedatangan pemain baru berkualitas juga menjadi alasan manajemen mengakhiri kontrak Angelo Alessio.

Secara statistik, Persija baru mengoleksi 25 poin dari 20 laga. Pada putaran pertama, Persija hanya mengoleksi 6 kemenangan, 7 hasil seri, dan 4 kekalahan.

Persija hanya menambah empat 4 poin dari tiga laga awal putaran kedua. Diawali dengan kemenangan 2-1 atas PSIS (6/1/2022), takluk 1-2 dari Persipura (11/1/2022) dan imbang 1-1 saat kontra Persela (15/1/2022).

Presiden Persija Jakarta Muhammad Prapanca mengucapkan terima kasih kepada Coach Angelo Alessio atas kontribusinya selama ini.

Pujian khusus diberikan kepada Coach Angelo karena keberaniannya memberikan kesempatan kepada para pemain akademi untuk ambil bagian di Liga 1 musim ini. Para pemain muda Persija kian matang dan sebagian sudah siap menjadi andalan.

”Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” ujar M Prapanca dilansir dari situs klub Persija Jakarta.

Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, manajemen Persija mendoakan yang terbaik untuk Coach Angelo.

”Apa yang sudah dibangun Coach Angelo memberi kesempatan pemain muda untuk mencicipi Liga 1 akan menjadi fondasi Persija untuk membangun tim di masa depan. Kami mendoakan Coach Angelo sukses dalam kariernya,” paparnya. (jpnn/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait