Klok: Bukan Pertandingan Terbaik Kami

Rabu 19-01-2022,18:20 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menyebut, kemenangan 1-0 atas Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022), sebagai hal yang paling penting.

Pada laga tersebut, Mohammed Rashid menjadi penentu kemenangan melalui gol yang dilesakkannya pada menit ke-62 setelah memaksimalkan umpan Beckham Putra Nugraha.

“Ini bukan pertandingan terbaik kami. Namun menang adalah hal yang utama menuju pertandingan selanjutnya,” kata Klok dikutip radartasik.com dari situs resmi Persib.

Pada laga kontra Borneo FC, Klok bisa kembali bermain setelah menjalani hukuman larangan tampil karena akumulasi kartu kuning.

Kembali dari masa hukuman, Klok tampil prima. Itu adalah penampilan ke-17 untuk Pangeran Biru musim ini.

Sementara itu, bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo menyebut seluruh pemain telah bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya di laga kontra Borneo FC.

“Hari ini kami butuh kemenangan dan semua pemain sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan kemenangan ini. Karena kami tidak mau tertinggal jauh dari para pesaing. Aku senang, semua pemain senang untuk kemenangan ini,” ujar Igbonefo.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts juga senang dengan tiga poin yang didapatkan. “Saya pikir anak-anak sudah bermain dengan teratur dari segi pertahanan,” kata Robert.

Namun, menurut Robert, permainan Victor Igbonefo dan kawan-kawan masih membutuhkan perbaikan, terutama dari segi transisi permainan. Selain itu, pelatih meyakini para pemain depannya akan segera tampil lebih tajam.

“Sedikit lambat dalam hal penting, transisi dari bertahan ke menyerang. Ini membuat Borneo FC mudah untuk melancarkan serangan balik. Namun mereka juga menumpuk banyak pemainnya di depan gawang, kecuali di 20 menit terakhir,” ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Menurut Robert, Maung Bandung tidak beruntung tidak bisa membuat lebih banyak gol, padahal cukup banyak peluang tercipta. “Namun jika terus melakukannya, para striker kami akan mencetak lebih banyak gol dan itu akan menjadi hal positif,” ujarnya.

Sementara itu, Persib sempat naik keurutan kedua setelah mengalahkan Borneo FC. Namun turun ke urutan ketiga setelah Bhayangkara FC naik ke puncak dengan mengoleksi 43 poin usai mengalahkan Persebaya Surabaya yang berada di peringkat keempat saat ini.

Maung Bandung tertinggal satu poin dari Arema FC yang berada di peringkat kedua dengan 41 poin. (snd/psb)

Tags :
Kategori :

Terkait