Jeda Kompetisi, Pemain Persib Diliburkan, Kekurangan Dievaluasi

Rabu 19-01-2022,17:50 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Seri keempat Liga 1 2021/2022 akan jeda kurang lebih satu pekan. Momen tersebut dimanfaatkan Persib Bandung untuk memberi waktu libur bagi pemainnya dari kegiatan latihan bersama.

Maung Bandung punya waktu 10 hari untuk kembali berlaga setelah meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC pada pekan ke-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (18/1/2022). Laga berikutnya, Pangeran Biru akan menghadapi Persikabo 1973 pada tanggal 29 Januari 2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts pun meliburkan pemainnya dari aktivitas latihan. “Kami memiliki jeda dan pemain akan mendapat istirahat selama dua hari,” tuturnya dikutip radartasik.com dari situs resmi Persib.

Setelah itu, semua akan kembali berkumpul untuk menatap pertandingan berikutnya. Robert berencana memulainya dengan melakukan evaluasi tiga pertandingan yang sudah dilalui pada putaran kedua. Masing-masing laga lawan Persita Tangerang, Bali United, dan Borneo FC.

“Kembali lagi untuk menganalisa hasil dari tiga laga awal untuk mengambil keputusan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Kami akan mengkritisi apa yang menjadi kekurangan sehingga bisa berkembang di 14 laga sisa,” ujarnya. 

Bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo menyebut seluruh pemain telah bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya di laga kontra Borneo FC.

“Hari ini kami butuh kemenangan dan semua pemain sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan kemenangan ini. Karena kami tidak mau tertinggal jauh dari para pesaing. Aku senang, semua pemain senang untuk kemenangan ini,” ujar Igbonefo.

Sementara itu, Persib sempat naik keurutan kedua setelah mengalahkan Borneo FC. Namun turun ke urutan ketiga setelah Bhayangkara FC naik ke puncak dengan mengoleksi 43 poin usai mengalahkan Persebaya Surabaya yang berada di peringkat keempat saat ini.

Maung Bandung tertinggal satu poin dari Arema FC yang berada di peringkat kedua dengan 41 poin. (snd/psb)
Tags :
Kategori :

Terkait