Real Madrid 2 vs 0 Athletic Bilbao: Supercopa Permulaan, Ancelotti Memburu Gelar Lainnya

Senin 17-01-2022,15:20 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Carlo Ancelotti meraih trofi pertama dari masa pemerintahan keduanya di Real Madrid dan bersumpah timnya akan berusaha keras untuk membawa lebih banyak trofi ke Santiago Bernabeu.

 

Sudah 18 bulan sejak Madrid terakhir kali memenangkan gelar, mahkota LaLiga 2019-20 di musim yang dilanda pandemi yang berlanjut ke perpanjangan waktu, tetapi kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol menghapus rasa gatal itu.

 

Musim lalu di bawah Zinedine Zidane terkadang terbukti sulit, tetapi ada lebih banyak kekuatan dan kepanikan di Madrid yang telah diturunkan Ancelotti musim ini. Dia memenangkan empat trofi dalam dua tahun pertamanya di Madrid dari 2013 hingga 2015, dan jelas menginginkan lebih banyak lagi kali ini.

 

Madrid adalah yang terdepan di LaLiga, meskipun dengan Sevilla dalam pengejaran, mereka tetap berada di Copa del Rey dan juga memiliki ambisi Liga Champions menjelang pertandingan babak 16 besar yang sulit melawan Paris Saint-Germain.

 

Perjalanan ke Arab Saudi untuk Piala Super ini seharusnya memberikan dorongan tepat waktu bagi Madrid, menuju bisnis akhir musim. Mengalahkan Barcelona di semifinal pengujian adalah anugerah, dan Madrid mengendalikan final melawan Athletic sampai lesu di tahap penutupan.

 

“Saya sangat senang, bahagia, dan kami melanjutkan,” kata Ancelotti. “Kami akan bersaing, tetapi berada di sini adalah keberuntungan. Merupakan suatu kehormatan untuk melatih tim ini dan klub ini. Ngomong-ngomong, kami akan bersaing untuk kompetisi lainnya,” tuturnya.

 

“Kami memiliki kekuatan untuk bertarung di semua kompetisi. Ini adalah tim yang saya suka tonton. Kami tidak hanya memiliki satu cara bermain, tetapi berbeda dan itulah kekuatan tim ini,” ujarnya.

 

Ancelotti menunjukkan kekeringan trofi pribadinya juga telah berakhir, setelah tanpa keberhasilan seperti itu selama mantra dengan Napoli dan Everton. Sudah empat setengah tahun sejak terakhir kali dia memenangkan piala apa pun, yang terjadi di akhir masa jabatannya di Bayern Munich.

 

“Saya tidak lelah menang, karena yang terakhir adalah Piala Super (Jerman) bersama Bayern dan saya sudah lama tidak menang,” katanya.

 

“Menang adalah akhir dari pekerjaan. Menang berarti Anda telah melakukan pekerjaan dengan baik. Terkadang tidak. Saya telah melakukan pekerjaan dengan baik di Napoli atau Everton dan saya belum memenangkan apa pun,” tuturnya.

 

Ancelotti terhindar dari ejekan main-main untuk timnya, yang tampaknya telah bersikap baik kepada pelatih Italia mereka.

 

“Ketika Anda menang banyak, Anda pikir Anda yang paling tampan, bahwa Anda memainkan sepak bola terbaik di dunia dan pengorbanannya sedikit berkurang,” kata Ancelotti.

 

“Untungnya, pengorbanan pemain kami tinggi. Saya pikir pemain saya tidak tampan ... mereka sangat jelek,” ujarnya. (snd)

 
 
 
Tags :
Kategori :

Terkait