Real Madrid 2 vs 0 Athletic Bilbao: Ancelotti Menjadi Pelatih Italia Pertama Yang Meraih Piala Super Spanyol

Senin 17-01-2022,08:36 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.comCarlo Ancelotti menjadi pelatih Italia pertama yang memenangkan Piala Super Spanyol setelah Real Madrid menang 2-0 atas Athletic Bilbao.
 
Los Blancos meraih kemenangan melalui Luka Modric menit ke-38, Karim Benzema menambah gol dari titik penalti di awal babak kedua. Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan dengan baik, meskipun Eder Militao diusir keluar lapangan pada menit ke-87.
 
Seperti yang disoroti oleh OptaJose, Ancelotti telah memenangkan gelar kelimanya sebagai pelatih Real Madrid dan menjadi pelatih Italia pertama yang mengangkat trofi Piala Super Spanyol.
 
Sudah 18 bulan sejak Madrid terakhir kali memenangkan gelar, mahkota LaLiga 2019-20 di musim yang dilanda pandemi, tetapi kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao di final Supercopa de Espana menghapus rasa itu.
 
Musim lalu di bawah Zinedine Zidane terkadang sulit, ada lebih banyak kepanikan di Madrid yang telah diwariskan ke Ancelotti musim ini. Pelatih asal Italia itu memenangkan empat trofi dalam dua tahun pertamanya di Madrid dari 2013 hingga 2015, dan jelas menginginkan lebih banyak lagi kali ini.
 
Madrid adalah yang terdepan di LaLiga, masih bermain berada di Copa del Rey dan juga memiliki ambisi di Liga Champions menjelang pertandingan babak 16 besar yang sulit melawan Paris Saint-Germain.
 
Perjalanan ke Arab Saudi untuk Supercopa ini seharusnya memberikan dorongan tepat bagi Madrid. Mengalahkan Barcelona di semi-final adalah anugerah, mengalahkan Athletic di final menjadi kado yang indah.
 
"Saya sangat senang, bahagia ," kata Ancelotti. “Kami akan bersaing, tetapi berada di sini adalah keberuntungan. Merupakan suatu kehormatan untuk melatih tim ini dan klub ini. Ngomong-ngomong, kami akan bersaing untuk kompetisi lainnya.”
 
Ia menambahkan, "kami memiliki kekuatan untuk bertarung di semua kompetisi. Ini adalah tim yang suka saya tonton. Kami tidak hanya memiliki satu cara bermain, tetapi mempunyai banyak cara dan itulah kekuatan tim ini."
 
Ancelotti menunjukkan kekeringan trofi pribadinya juga telah berakhir, setelah tanpa gelar  dengan Napoli dan Everton. 
 
Sudah empat setengah tahun sejak terakhir kali dia meraih piala, terakhir kali di akhir masa jabatannya di Bayern Munchen.
 
"Saya tidak lelah menang, karena yang terakhir adalah Piala Super Jerman bersama Bayern dan saya sudah lama tidak menang," ujarnya.
 
"Menang adalah akhir dari pekerjaan. Menang berarti Anda telah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya telah melakukan pekerjaan dengan baik di Napoli atau Everton tapi saya belum memenangkan apa pun." Tutur ancelotti dikutip dari Livescore.
 
Ancelotti bercanda dengan timnya, yang tampaknya bersikap baik kepada pelatih Italia itu.
 
“Ketika Anda menang banyak, Anda pikir Anda yang paling tampan, juga memainkan sepak bola terbaik di dunia dan pengorbanannya sedikit berkurang,” jelas Ancelotti.
 
"Untungnya, pengorbanan pemain kami tinggi. Saya pikir pemain saya tidak tampan ... mereka sangat jelek." Pungkasnya. (sal)
Tags :
Kategori :

Terkait