Tottenham 0 vs 1 Chelsea (Agg: 0-3): Conte Bela Keputusan Cadangkan Lloris

Kamis 13-01-2022,15:50 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Bos Tottenham Hotspur Antonio Conte membela keputusannya untuk mengistirahatkan Hugo Lloris dan memainkan Pierluigi Gollini dalam kekalahan Spurs 0-1 atas Chelsea pada Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Penjaga gawang Gollini melakukannya dengan baik untuk menahan tembakan awal dari Romelu Lukaku, tetapi dia melakukan kesalahan ketika Antonio Rudiger menanduk bola pada menit ke-18.

Itu terbukti menjadi satu-satunya gol dari leg kedua semifinal Piala EFL, yang berarti kemenangan agregat 3-0 untuk Chelsea asuhan Thomas Tuchel.

Conte mengangkat alis dengan meninggalkan stopper berpengalaman dan kapten Lloris, tetapi pelatih Italia itu merasa Gollini–yang telah tampil 10 kali untuk Spurs musim ini–pantas untuk memulai.

“Sebelum kedatangan saya di Tottenham, Pierluigi selalu bermain di Carabao dan Liga Konferensi,” kata Conte dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Saya pikir ketika Anda berada di tim seperti Tottenham, penting untuk memberikan peluang kepada kiper karena Pierluigi telah terbukti dapat diandalkan,” ujarnya.

“Kemudian kami harus memainkan tiga pertandingan dalam tujuh hari melawan Arsenal, Leicester dan Chelsea lagi,” ucapnya.

“Saya pikir dia pantas mendapatkan kesempatan ini untuk memainkan pertandingan penting. Saya pikir Gollini memainkan permainan yang bagus,” katanya.

“Di pertandingan pertama kami kalah 2-0, hari ini kami hanya kalah 1-0. Saya pikir kami harus mencoba memikirkan situasi yang jauh lebih penting dari ini. Percayalah,” tuturnya.

Gollini bergabung dengan Spurs dari Atalanta dengan status pinjaman selama satu musim awal Juli lalu dan telah kebobolan 11 gol dalam 10 penampilannya di semua kompetisi hingga saat ini.

Dalam empat penampilan piala domestiknya, Gollini memiliki persentase penyelamatan 60, dibandingkan dengan 71,6 untuk Lloris di 20 pertandingan Liga Premier musim ini.

Menyusul kekalahan mereka pada Kamis, Tottenham kini kalah dalam tiga pertandingan mereka melawan Chelsea musim ini dengan skor agregat 6-0.

Tidak sejak 2013-14, melawan Arsenal, mereka kalah tiga kali dari tim dalam satu musim tanpa mencetak gol, dan Conte menerima timnya tidak pantas untuk maju ke Wembley.

“Babak pertama kami sedikit kesulitan, terutama cara mencoba memberikan tekanan tanpa bola,” kata Conte. “Di babak kedua performanya bagus, intensitasnya tinggi,” tuturnya.

“Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil akhir yang lebih baik hari ini. Namun saya pikir setelah dua pertandingan Chelsea pantas mencapai final di kompetisi ini,” ujarnya.

Chelsea kini bertanggung jawab atas 24 persen kekalahan Spurs di Stadion Tottenham Hotspur (17/4), dengan The Lilywhites tak pernah menang dalam lima pertemuan di venue tersebut.

Tags :
Kategori :

Terkait