Simone Inzaghi: Kami Pantas Juara

Kamis 13-01-2022,08:10 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.comSimone Inzaghi memuji Juventus setelah Supercoppa Italiana berlangsung selama 120 menit, tetapi ia merasa Inter Milan lebih layak mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak 2010. 

Ini adalah Supercoppa ketiga sang ahli taktik setelah dua kali bersama Lazio, tetapi ini juga merupakan trofi pertamanya di bangku cadangan Inter Milan sebagai pelatih.

Nerazzurri belum pernah memenangkan Supercoppa Italiana sejak meraih Treble pada 2010, gelar ini adalah piala keenam mereka di Supercoppa.

Penalti Lautaro Martinez menyamakan kedudukan 1-1 setelah Inter tertinggal lebih dahulu lewat sundulan Weston McKennie.

Pertandingan tampaknya akan berlanjut menjadi adu penalti, sebelum Alexis Sanchez memanfaatkan kesalahan Alex Sandro dan membuat Inter Milan meraih gelar keenam.

Setelah bertarung selama 120 menit, Inzaghi mengatakan timnya bermain dengan baik sehingga Juventus tidak menciptakan banyak peluang. Ia merasa Inter layak memenangkan pertandingan menghadapi lawan yang kuat.

“Juve selalu dalam permainan, mereka membiarkan kami menguasai bola, mengalahkan mereka tidak pernah mudah. Saya beruntung memiliki beberapa pengalaman sebelumnya melawan mereka di Supercoppa, kami memenangkan trofi pertama di depan para penggemar kami, jadi saya sangat senang.” kata Inzaghi kepada Sport Mediaset.

Inzaghi telah mengalahkan Juventus di dua Final bersama Lazio, Supercoppa dan Coppa Italia, jadi ini adalah yang kemenangan ketiga untuknya.

Saat ditanya tentang Alexis Sanchez yang datang dari bangku cadangan dan menjadi pahlawan dalam pertandingan ini.  Inzaghi melihat semua orang ingin bermain. 

Roberto Gagliardini salah satu pemain terbaik melawan Lazio, tetapi tidak mendapatkan waktu bermain.

“Lautaro Martinez dan Dzeko telah bekerja sangat keras, Vidal membuat dampak dan Dimarco sangat penting untuk gol tersebut. Kami ingin menang dengan segala cara, karena Inter belum mendapatkan Piala Super sejak 2010 dan 12 tahun terlalu lama bagi para penggemar ini.” Tuturnya.

Pertandingan lawan Juventus ini juga disaksikan oleh Presiden Inter, Steven Zhang yang terbang akhir pekan ini dari China. 

Zhang merayakannya bersama skuat saat mereka mengangkat trofi di lapangan di San Siro malam ini.

“Dia sangat senang. Dia memberi selamat kepada kami, para pemain seperti biasa sangat senang dan mengatakan mereka ingin hadiah! Saya pikir Presiden akan memberikannya kepada mereka.” Pungkas Inzaghi dikutip dari Football Italia

Steven Zhang sendiri saat berbicara kepada Inter TV mengatakan:  "Kami memenangkan trofi ini karena kerja keras kami. Ini bukan hanya hasil dari apa yang telah dilakukan oleh pelatih dan para pemain, tetapi juga buah dari kerja keras selama enam tahun." (sal)
Tags :
Kategori :

Terkait