Veron Yakin Inter Akan Angkat Trofi Piala Super Italia

Rabu 12-01-2022,20:20 WIB
Reporter : Sandy aw

radartasik.com - Juan Sebastian Veron berharap Inter memenangkan Supercoppa Italiana melawan Juventus dan memuji Nerazzurri atas cara mereka menggantikan Antonio Conte dan Romelu Lukaku.

Inter dan Juventus bertemu di San Siro dalam laga Supercuppa Italiana, Kamis pukul 03.00 WIB.

Meskipun pelatih Inter Simone Inzaghi mengatakan bahwa tidak ada favorit di final, mantan gelandang Argentina itu percaya bahwa juara Serie A akan mengangkat trofi dini hari nanti.

Inter melakukan hal-hal luar biasa, mereka pantas menjadi pemimpin Serie A dan hanya kalah satu pertandingan dari 20 pertandingan. Itu bukan kebetulan,” katanya kepada Il Corriere dello Sport dikutip radartasik.com dari Football Italia.

“Juga, bermain di San Siro bisa menjadi keuntungan bagi mereka,” ucapnya.

Veron, yang saat ini menjabat sebagai wakil presiden Estudiantes, mencetak gol kemenangan dalam Supercoppa 2005 yang dimenangkan oleh Inter melawan Juventus.

“Kami memenangkan pertandingan itu dengan hati dan jiwa. Kami memiliki grup kuat yang memulai jalur kemenangan dengan memenangkan Coppa Italia beberapa bulan sebelumnya,” kata mantan gelandang itu.

Tapi mengapa Juventus kesulitan musim ini?

“Nilai Allegri tidak bisa dipertanyakan. Tentunya, kehilangan Ronaldo sebelum akhir jendela transfer merupakan pukulan besar. Inter sekarang selangkah lebih maju dari Juventus, sebagai tim dan sebagai grup,” katanya.

“Saya berharap Inter. Saya pikir mereka lebih solid dan Juventus memiliki beberapa absen yang bisa berdampak,” ujarnya.

Veron juga berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, memuji manajemen Inter karena menangani situasi sulit di musim panas.

Berjuang secara finansial, mereka harus menjual Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku untuk menyeimbangkan pembukuan dan melihat Antonio Conte pergi juga.

“Mereka berganti pelatih dan mereka bahkan belum merasakannya,” katanya.

“Sebenarnya, mereka bahkan telah meningkat. Tidak ada yang memperhatikan Lukaku pergi karena grup bersatu dan mereka merekrut pemain berharga,” tuturnya.

Veron mengenal Inzaghi dengan baik, pernah bermain dengannya di Lazio.

“Dia telah matang dan membuat pengalaman yang tepat sebagai pelatih Lazio. Sulit untuk melatih klub top, tetapi dia membuat segalanya terlihat begitu mudah,” katanya.

Tags :
Kategori :

Terkait