Pochettino Cuek dengan Kebintangan Sergio Ramos

Selasa 11-01-2022,15:20 WIB
Reporter : Sandy aw

radartasik.com - Bukan rahasia lagi bahwa Sergio Ramos telah mengalami awal yang sulit untuk hidup di Paris Saint-Germain, hanya bermain total 131 menit dan diusir keluar lapangan saat melawan Lorient pada 22 Desember.

Akhir pekan terakhir ini melihat segalanya menjadi lebih sulit bagi pemain berusia 35 tahun itu. Karena dia adalah pemain cadangan yang tidak digunakan dalam hasil imbang 1-1 di Lyon pada Senin.

Pelatihnya Mauricio Pochettino menjelaskan dalam konferensi pers bahwa mantan pemain Real Madrid itu tidak dijamin menjadi starter di timnya.

“Ada banyak kompetisi, saya berharap (Ramos) dapat memainkan pertandingan mendatang,” kata Pochettino dikutip radartasik.com dari Marca.

“Kami mengambil keputusan untuk bermain dengan Marquinhos dan (Presnel) Kimpembe. Ya, kebugarannya bagus, tetapi itu keputusan pelatih,” tuturnya.

Ramos sekarang menemukan dirinya perlu mendapatkan kembali tempat awal di timnya. Situasi yang belum pernah dia hadapi sejak dia tampil bersama Sevilla pada 2004.

Namun, setelah debutnya pada tahun 2004, Ramos yang berusia 18 tahun menjadi starter dalam tiga dari tujuh pertandingan di mana dia dipanggil untuk tim utama musim itu.

Meski mengalami pasang surut selama 16 tahun kariernya bersama Real Madrid, dia tidak pernah mengalami situasi seperti ini.

Dia berada di starting line-up lebih dari 40 kali selama 14 dari 16 musimnya di Estadio Santiago Bernabeu, dengan pengecualian musim 2015/16, di mana dia menderita berbagai cedera bahu, dan 2020/21.

Dia telah menghabiskan sebagian besar musim ini absen karena cedera, karena Marquinhos dan Kimpembe tampaknya telah mengkonsolidasikan kemitraan mereka di jantung pertahanan. Namun, kalender PSG selama beberapa minggu mendatang sangat ketat, dan Ramos pasti memiliki kesempatan untuk bersinar.

Saat timnya menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, situasinya bisa terlihat sangat berbeda bagi mantan kapten Los Blancos itu. (snd)

Tags :
Kategori :

Terkait