Nottingham Forest 1 vs 0 Arsenal: The Gunners Lesu, Tersingkir dari Piala FA

Senin 10-01-2022,15:50 WIB
Reporter : Sandy aw

radartasik.com - Arsenal tersingkir di babak ketiga Piala FA untuk kedua kalinya dalam 26 musim setelah Lewis Grabban mengamankan Nottingham Forest dengan kemenangan 1-0 pada Senin (10/1/2022).

Mikel Arteta kembali ke bangku cadangan setelah serangan virus corona memaksanya untuk melewatkan penampilan terbaik mereka musim ini dalam kekalahan 2-1 dari Manchester City akhir pekan lalu.

Namun dia tidak akan senang dengan apa yang dia lihat di City Ground, dengan kelesuan The Gunners dan kurangnya inspirasi pada tahap awal sebagai tanda hal-hal yang akan datang.

Tim Liga Premier itu dua kali beruntung karena tidak ketinggalan di babak kedua. Namun keberuntungan mereka akhirnya habis tujuh menit dari waktu, pemain pengganti Grabban mendapatkan gol kemenangan.

Jalannya Laga

Tidak ada tim yang tampil mengesankan di babak pertama yang membosankan, dengan satu-satunya peluang setengah jatuh ke Eddie Nketiah, yang upaya kaki kirinya dibelokkan ke sisi jaring.

Salah satu kejadian yang lebih menonjol di babak pertama adalah mundurnya Nuno Tavares setelah 34 menit yang sangat ceroboh–bek kiri dengan marah melemparkan sarung tangannya ke tanah sebagai tanggapan.

Forest mengukir peluang pertama mereka segera setelah turun minum, Brennan Johnson melesat menjauh dari Rob Holding dan mengkuadratkan bola ke Philip Zinckernagel, yang upaya pertamanya diselamatkan oleh Bernd Leno.

Nketiah kemudian gagal melakukan sundulan di ujung yang lain untuk membiarkan Forest lolos, sebelum Leno kembali dipanggil untuk beraksi, menjaga tendangan bebas James Garner dari jarak 30 yard keluar dari sudut atas.

Leno tidak berdaya di akhir pertandingan, ketika umpan silang Ryan Yates dapat dibelokkan oleh Grabban, dengan Arsenal tidak mampu mengembalikan defisit.

Dampak Kekalahan

Tidak sering Arsenal jatuh pada rintangan pertama di Piala FA, dengan ini hanya kejadian kedua dalam 26 tahun.

Rasa malu terakhir sebelum ini, juga melawan Forest di City Ground, pada 2017-18.

Forest juga tidak perlu menjadi luar biasa. Arsenal sangat mengecewakan, yang pasti akan sangat membuat frustrasi Arteta mengingat betapa bagusnya mereka saat kalah dari City. (snd)

Sumber: Livescore

Tags :
Kategori :

Terkait