Para Pemain Bertanggung Jawab Atas Penampilan Buruk Roma dan Juventus

Minggu 09-01-2022,19:40 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Zbigniew Boniek yakin para pemain Juventus dan Roma memiliki tanggung jawab lebih besar daripada Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri atas hasil buruk mereka musim ini dan mengungkapkan apa yang harus dilakukan Special One untuk menghindari musim yang berbahaya.

Juventus dan Roma bertemu di Stadio Olimpico, Senin pukul 00.30 WIB. Kedua klub sedang mencari konsistensi dan saat ini keluar dari empat besar.

Boniek menolak untuk menyalahkan Jose Mourinho atau Massimiliano Allegri tetapi menganggap Roma harus lolos ke empat besar atau memenangkan Liga Konferensi.

“Mourinho dan Allegri adalah dua pelatih yang bagus. Namun mereka tidak masuk ke lapangan,” kata wakil presiden UEFA itu kepada La Gazzetta dello Sport dikutip radartasik.com dari Football Italia.

“Saya belum pernah melihat pelatih hebat menang tanpa pemain hebat, tetapi saya telah melihat sekelompok pemain hebat tanpa pelatih top,” tuturnya.

“Roma telah kehilangan poin berat melawan tim seperti Venezia, Verona dan Bologna. Jika mereka gagal lolos ke Liga Champions atau memenangkan Liga Konferensi, musim akan menjadi bencana,” ujarnya.

Boniek percaya bahwa masalah Roma dan Juventus terletak pada serangan. “Striker harus mencetak gol, (Tammy) Abraham dan (Alvaro) Morata adalah pemain bagus, tetapi Roma dan Juventus memiliki striker yang lebih baik di masa lalu,” tuturnya.

“Saya tidak berpikir Abraham memiliki naluri membunuh. Bagi saya, pemain terbaik Roma di depan gawang adalah (Penatua) Shomurodov. Seandainya dia memainkan permainan yang sama dengan Abraham, dia akan mencetak lebih banyak gol,” katanya.

Abraham diperkirakan akan menjadi starter melawan Bianconeri dini hari nanti. Sementara Morata bisa diturunkan ke bangku cadangan dengan Moise Kean tampil di XI Juventus.

Laga seperti apa yang diharapkan Boniek di Stadio Olimpico hari ini?

“Tidak ada favorit yang jelas, ini akan menjadi pertandingan terbuka. Baik Roma maupun Juventus memiliki masalah, Bianconeri tidak memiliki kepastian yang sama seperti di masa lalu,” tuturnya.

“Henrikh Mkhitaryan adalah pemain Roma yang paling lengkap, tetapi (Lorenzo) Pellegrini dan (Nicolo) Zaniolo adalah yang terkuat,” ujarnya.

“Untuk Juventus, (Federico) Chiesa adalah salah satu yang tidak akan pernah Anda lupakan, sementara (Paulo) Dybala adalah pemain yang bisa mencetak gol kapan saja,” katanya. (snd)

Tags :
Kategori :

Terkait