Granada 1 vs 1 Barcelona: Xavi Frustrasi

Minggu 09-01-2022,14:40 WIB
Reporter : Sandy aw

radartasik.com -  Granada meraih satu poin dalam pertandingan terakhir LaLiga Santander melawan Barcelona, saat kedua tim bermain imbang 1-1 di Estadio Nuevo Los Carmenes pada Minggu (9/1/2022) dini hari WIB.

Luuk de Jong mencetak gol pembuka pertandingan di menit ke-57, setelah mengira dia melakukannya di babak pertama. Nanun Antonio Puertas melepaskan bola melewati Marc-Andre ter Stegen di menit ke-89 untuk mengamankan satu poin bagi tim Andalusia.

Bos Barcelona Xavi kesal dengan hasil imbang melawan Granada. Apalagi Blaugrana harus bermain 10 orang setelah Gavi diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

“Kami tidak bisa pulang dengan bahagia. Kami marah dan kesal,” katanya kepada wartawan dikutip radartasik.com dari Livescore.

Xavi menyebut dalam laga tandang itu para pemain tampak memperlihatkan kurang pengalaman. Salah satunya Gavi.

“Saya tidak berbicara tentang wasit, saya berbicara tentang konsekuensi pengusiran. Kami dengan satu kurang, kami harus kembali (bertahan) dan itu merugikan kami karena kami tidak terbiasa,” ujarnya.

“Pengalaman dan keahlian diperoleh dengan pertandingan. (Gavi) adalah pemain yang memberi kami banyak hal,” ucapnya.

Xavi meminta para pemainnya untuk introspeksi diri atas kegagalan mengamankan tiga poin. “Kami kehilangan bola yang sangat konyol. Kami harus kritis terhadap diri sendiri,” katanya.

“Anda harus melakukan lebih banyak hal: menjadi lebih tinggi, menciptakan peluang. Jika kami ingin tumbuh, kami harus melakukan lebih banyak hal dan tumbuh mulai sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Xavi mengapresiasi penampilan De Jong yang kembali mencetak gol.

Pemain Belanda itu mungkin masih memiliki peran untuk dimainkan meskipun ada desas-desus kuat bahwa dia akan mengakhiri masa peminjamannya dari Sevilla lebih cepat untuk mengurangi tagihan gaji.

“Saya sudah mengatakan kepada Anda bahwa dia adalah bagian dari skuad, seperti orang lain,” tutur Xavi.

“Jika tawaran datang dan kami harus menyesuaikan batas gaji, itu adalah situasi yang ada. Namun Luuk adalah seorang profesional dan dia telah banyak membantu kami. Saya senang untuknya,” ucapnya. (snd)
Tags :
Kategori :

Terkait